Kena Denda 1 Juta: 4 Restoran di Kota Bogor Langgar Jam Operasional

BAGIKAN

Bogor, 1 September 2020 - Mewabahnya virus corona yang tak kunjung membaik ini membuat semua orang harus mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Bahkan, sudah masuk ke dalam peraturan yang akan membuat pelanggar mendapatkan sanksi dan denda. Salah satunya adalah aturan waktu operasional bukanya restoran dan mall di Kota Bogor. 

Ketika Satpol PP menggelar razia, mereka masih banyak menemukan 4 restoran di Kota Bogor yang melanggar waktu operasional. Penemuan beberapa restoran tersebut terjadi pada Senin (31/8/2020) pukul 18.00 WIB. Entah apa alasan mereka membuka resto hingga melebihi batas yang sudah ditentukan. 

Pertama Kali Memberlakukan Denda

Karena ternyata masih banyak restoran yang melanggar padahal sudah beberapa kali diberi himbauan. Untuk memberikan tindakan tegas, akhirnya pihak yang menggelar razia sepakat untuk memberi sanksi denda kepada 4 restoran tersebut. Masing-masing diminta untuk menyiapkan denda sebesar Rp1.000.000. 

Sanksi tersebut disampaikan oleh Dedie A Rachim selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19. Adanya sanksi seperti ini juga agar dijadikan pelajaran bagi resto yang lainnya supaya paham dan menaati kebijakan dari pemerintah. Semua peraturan yang berlaku itu demi kebaikan bersama. Beruntung sudah diizinkan untuk mulai membuka usaha guna mengatasi krisis perekonomian. Namun dengan syarat memenuhi protokol kesehatan dan batasan jam operasional yang sudah ditentukan. 

Banyak Orang  yang Menyepelekan Peraturan Mengenai Waktu Operasional

Salah satu faktor masih banyak orang yang melanggar adalah anggapan remeh atas semua kebijakan tersebut. Perlu masyarakat luas ketahui bahwa semua ini bukanlah main-main, bahkan bisa dilihat dari jumlah pasien positif tak kunjung berkurang. Terutama di Kota Bogor  yang berulang kali berada di zona merah seperti saat ini. 

Pemerintah tidak mengambil keputusan untuk menghentikan aktivitas masyarakat, alias tetap diizinkan menjalankan semua bentuk kegiatan seperti bekerja. Tapi, hanya ada beberapa syarat saja yang dipenuhi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Toh semua ini dilakukan untuk kebaikan diri sendiri dan masyarakat luas agar bisa saling bekerja sama memutus rantai penularan. 

Operasi Mengenai Protokol Kesehatan Akan Diterapkan Hingga PSBMK Berakhir

Operasi yang digelar oleh Satpol PP dan pihak bertugas ini akan dilakukan selama masa PSBMK berakhir. Menurut rencana hingga 11 September 2020 dimana memang operasi ini hanya dilakukan sebagai bentuk pembiasaan kepada masyarakat. Seluruh masyarakat diminta untuk tetap mengutamakan kesehatan diri seperti menggunakan masker dan pembatasan jarak. 

Dengan begitu, kemungkinan besar penularan akan menurun secara berkala. Upaya-upaya seperti ini sebenarnya bisa dengan mudah diterapkan asalkan sudah tertanam jiwa kesadaran pada masing-masing individu. Itulah mengapa mereka membutuhkan keterbiasaan terlebih dahulu sebelum benar-benar siap menjalani semua aktivitas pada masa new normal. 

Tidak Menutup Kemungkinan Denda Akan Dinaikkan

Jika masih banyak resto, toko dan mall yang melanggar pembatasan jam operasional maka pihak Satpol PP dan petugas lainnya tidak segan untuk menaikkan denda. Untuk jumlah kenaikannya memang belum direncanakan karena mereka tetap berharap agar masyarakat mulai sadar dan jera atas sanksi yang dikenakan saat ini.

Kesadaran mengenai menjaga diri dan orang lain dari penularan itulah yang membuat penyebaran virus corona bisa diatasi. Tapi, apabila masih banyak orang yang tidak peduli dan menganggap remeh masalah ini maka penularan tak akan bisa dihentikan. Padahal Kota Bogor sendiri berada di status yang gawat atau zona merah. 

Editor: Shara Nurrahmi

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kena Denda 1 Juta: 4 Restoran di Kota Bogor Langgar Jam Operasional
Kena Denda 1 Juta: 4 Restoran di Kota Bogor Langgar Jam Operasional
https://1.bp.blogspot.com/--rJOmU9FhHQ/X03HjYdnPrI/AAAAAAAAAmk/VpXbLny2j-kzp38XFtEcIISphqhzzMEXwCLcBGAsYHQ/s0/BERITA%2B1.png
https://1.bp.blogspot.com/--rJOmU9FhHQ/X03HjYdnPrI/AAAAAAAAAmk/VpXbLny2j-kzp38XFtEcIISphqhzzMEXwCLcBGAsYHQ/s72-c/BERITA%2B1.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/Kena%20Denda-1-Juta-4-Restoran-di-Kota-Bogor-Langgar-Jam-Operasional.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/Kena%20Denda-1-Juta-4-Restoran-di-Kota-Bogor-Langgar-Jam-Operasional.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin