Bima Arya Bilang Malu Ada Warga Kota Bogor Bangun Wisata Alam Tanpa Dibantu Pemerintah

BAGIKAN


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku malu ada warganya yang membangun atau mengembangkan potensi daerah dengan cara swadaya alias tanpa bantuan pemerintah.

Hal itu ia ungkapkan saat meninjau objek wisata alam baru bernama Tebing Gricill (Griya Ciliwung) yang dibangun atas swadaya masyarakat, Sabtu 5 September 2020.


"Jadi, Pemkot (Pemerintah Kota) Bogor ini malu kalo yang gerak warganya tapi pemkotnya ga memperkuat. Insya Allah potensi yang dahsyat ini,"


"warga yang hebat ini pemkot perkuat. Mudah - mudahan ini menginspirasi wilayah di Kota Bogor," jelasnya.


Ke Depan, kata dia, Pemkot Bogor akan memperbaikinya agar lebih tertata dan menarik untuk dikunjungi wisatawan.


Ia mengaku kagum dengan potensi wilayah di sekitar Griya Katulampa selain adanya sungai, ada juga urban farming, Bendung Katulampa, ditambah modal sosial warganya yang kompak.


"Pemudanya, warganya, RTnya, RWnya itu kompak, keren. Bahkan gak perlu menunggu bantuan dari pemkot, swadaya ini hebat, jogging track ini swadaya, membersihkan air juga swadaya, ini contoh bagi yang lain," katanya.


Selain Bendung Katulampa dan Kampung Warna-warni. Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor akan segera memiliki destinasi wisata alam baru, yakni Tebing Gricil (Griya Ciliwung).


Tempat wisata yang dibangun secara swadaya oleh warga Perumahan Griya Katulampa ini rencananya akan dibangun jogging track sepanjang 1,7 KM dan juga sarana penunjang lainnya untuk menambah eksotis pemandangan di aliran sungai Ciliwung tersebut.


Tak hanya itu, selain adanya pemandangan tebing sungai dan Bendung Katulampa, rencananya Tebing Gricil ini akan terintegrasi dengan One Home Farm atau Kebun Organik seluas 2.000 meter yang sudah lama dikelola komunitas petani muda berdomisili di Bogor.


Sementara itu, Ketua RW 10, Kelurahan Katulampa, Bambang Ermanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan wali kota dan rombongan. Kunjungan ini akan menambah semangat warganya untuk menata fasos fasum di Griya Katulampa agar bisa bermanfaat.


"Ini adalah swadaya warga yang sudah mulai menatanya sejak 4 bulan lalu dan Alhamdulillah disupport oleh pak wali."


"Mudah - mudahan bisa menjadi kenyataan dibangun sesuai dengan harapan kita sampai dengan urban farming dan Bendung Katulampa," ujarnya.


Untuk menjaga keasrian alamnya, selama ini warga tidak menebang pohon sekitaran tebing.


"Pohon tidak ada yang ditebang, tapi kita bersihkan dan kita normalisasi aliran air yang dulunya kumuh sekarang, nanti kita akan pelihara ikan," kata Bambang.


Nama Tebing Gricil ini kata dia, diambil dari kata Griya dan Ciliwung, karena lokasinya di Perumahan Griya Katulampa dekat dengan tebing sungai Ciliwung.


Sumber : Pikiran-Rakyat


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1084,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Bilang Malu Ada Warga Kota Bogor Bangun Wisata Alam Tanpa Dibantu Pemerintah
Bima Arya Bilang Malu Ada Warga Kota Bogor Bangun Wisata Alam Tanpa Dibantu Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-4sP9r-4_BeQ/X1Rt3U5Q2QI/AAAAAAAAFAs/WOokGkv4RLUIrh7DUf-QWTPBXhY4HQ96QCLcBGAsYHQ/s320/Bima%2BArya%2BKunjungi%2BWisata%2BAlam%2BGriya%2BCiliwung.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4sP9r-4_BeQ/X1Rt3U5Q2QI/AAAAAAAAFAs/WOokGkv4RLUIrh7DUf-QWTPBXhY4HQ96QCLcBGAsYHQ/s72-c/Bima%2BArya%2BKunjungi%2BWisata%2BAlam%2BGriya%2BCiliwung.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/bima-arya-bilang-malu-ada-warga-kota.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/bima-arya-bilang-malu-ada-warga-kota.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin