Pemindahan Kantor Walikota Bogor ke Katulampa Belum Tepat

BAGIKAN



Rencana pemindahan kantor Walikota Bogor ke Katulampa, Bogor Timur, terus menuai sorotan. Salah satunya dari Akhmad Saiful Bahri (ASB), fraksi PPP

ASB mengatakan, rencana pemindahan pusat pemerintahan perlu perencanaan matang, seperti adanya peraturan daerah (perda).

Sebab wacana itu butuh biaya besar. Hingga soal sitplan rencana lokasi yang disebut berdekatan dengan Danau Bogor Raya.

“Pemindahan pusat pemerintahan nggak bisa sekonyong-konyong dilakukan, tetapi harus menempuh mekanisme dengan didukung oleh perda,” ujarnya, Jumat (4/9).

Selain itu, pria yang akrab disapa ASB ini menilai bahwa wacana pemkot untuk melakukan pinjaman lunak sebesar Rp2,05 triliun melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), merupakan tindakan nekat.

Sebab konsekuensinya jatah Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kota Bogor dari pemerintah pusat akan dipotong selama 10 tahun.

Padahal seharusnya, DAU dimanfaatkan untuk berbagai infrastruktur bagi masyarakat.

“Kalau sudah ada ancang-ancang untuk meminjam, harusnya sudah ada ekspos dulu ke DPRD. Tapi kenyataannya nggak ada. Lahan yang katanya enam hektare titiknya dimana, kita juga nggak tahu. Harus didetailkan itu, jangan hanya diawang-awang,” tandasnya.

Menurutnya, penuntasan proyek Jalan Regional Ring Road (R3) lebih penting untuk mengurai kemacetan Jalan Pajajaran hingga wilayah Tajur.

Ketimbang membangun kompleks perkantoran atau menembuskan akses jalan pusat pemerintahan itu ke interchange (bukaan jalan tol, red) Jagorawi KM 42,5.

“Coba dibuatkan peta satelit dan lakukan arsiran bersama, dimana titik lokasi frontage dari lokasi yang akan dibangun komplek perkantoran hingga ke interchange itu,” papar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset pada Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), Dheri Wiriadirama menuturkan, Pemkot Bogor telah memgirimkan surat kepada DJKN untuk meminta hibah terhadap lahan seluas enam hektar yang akan dibangun Komplek Perkantoran Walikota, yang disebut ada di wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

“Surat sudah dikirimkan ke DJKN, sekarang masih diproses. Mudah-mudahan tanggapannya positif,” tutupnya.


Sumber : Pojoksatu


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1095,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,144,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,246,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pemindahan Kantor Walikota Bogor ke Katulampa Belum Tepat
Pemindahan Kantor Walikota Bogor ke Katulampa Belum Tepat
https://1.bp.blogspot.com/-8cLuht8SLRw/X1LpFRk_UoI/AAAAAAAAE_k/D63J9JHFO6okSOTLUy4sAEoa5bWI4I-7wCLcBGAsYHQ/s320/Kantor%2BWalikota%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8cLuht8SLRw/X1LpFRk_UoI/AAAAAAAAE_k/D63J9JHFO6okSOTLUy4sAEoa5bWI4I-7wCLcBGAsYHQ/s72-c/Kantor%2BWalikota%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/pemindahan-kantor-walikota-bogor-ke.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/pemindahan-kantor-walikota-bogor-ke.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin