Jam Malam Kota Bogor Diperpanjang, PSBMK Berlanjut

BAGIKAN



Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) selama tiga hari, hingga Senin (14/9/2020) diperpanjang.

Sedianya, masa PSMBK akan berakhir hari ini Jumat (11/9/2020). Demikian keputusan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Kami memutuskan untuk memperpanjang PSBMK tiga hari sampai hari Senin,” ujar Bima usai mengikuti rapat koordinasi secara daring dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah kepala daerah lainnya di Taman Ekspresi, Kota Bogor.

Perpanjangan itu praktis membuat aturan pembatasan aktivitas warga di atas pukul 21.00 atau jam malam diperpanjang hingga 14 September. Begitu juga dengan pembatasan operasional unit usaha yang hanya boleh buka hingga pukul 18.00.

Bima menjelaskan, perpanjangan sementara PSBMK dilakukan sambil menunggu hasil koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pemerintah pusat terkait pengetatan PSBB.

Untuk selanjutnya, kembali dilakukan rapat dengan daerah penyangga Ibu Kota. “Tadi pak gubernur sampaikan bahwa Jakarta memang darurat, jadi harus diselaraskan,” bebernya.

Sejak awal pandemi Covid-19, kebijakan yang diterapkan Bogor memang selalu seiring sejalan dengan kebijakan yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta. Hal itu karena Bogor berbatasan langsung dengan DKI yang merupakan episentrum penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Terkait PSBB diterapkan kembali di Bogor atau tidak, Bima mengaku hal itu masih dalam pembahasan lantaran Pemkot Bogor masih menunggu Pemprov DKI Jakarta untuk menyempurnakan kebijakan PSBB total.

“Kalau pertanyaannya Bogor mengikuti Jakarta atau tidak? Nah, Jakarta sendiri masih harus dimatangkan dulu (PSBB Total),” ucapnya.

Pihaknya juga masih menunggu hasil update status ketegori zona kota/kabupaten se-Indonesia pada Minggu malam. Setelah semua selesai, barulah akan diambil keputusan atau kebijakan langkah-langkah ke depan.

Oleh karena itu, Pemkot Bogor belum bisa memutuskan langkah yang akan diambil apakah memperketat PSBB seperti Jakarta atau lainnya. “Senin kami akan rapatkan lagi dengan Forkompimda. Nanti akan kita sampaikan lagi,” imbuh dia.

Dalam rapat virtual itu, Bima juga menyebut ada beberapa hal yang perlu diantisipasi apabila DKI Jakarta memberlakukan PSBB secara total. Salah satunya adanya eksodus warga Jakarta ke Kota Bogor untuk kepentingan berlibur atau lainnya.

“Kalau di Jakarta semua lockdown, kemudian Bogor tidak (lockdown) maka warga Jakarta dan sekitarnya akan lari ke Bogor. Baik untuk wisata, makan, jalan, pertemuan, dan lain-lain. Ini yang perlu diantisipasi,” kata dia.

Suami Yane Ardian itu juga meminta kejelasan dari DKI Jakarta terkait lalu lalang orang baik dari Jakarta ke Bogor maupun sebaliknya. Karena tidak semua warga Bogor ke Jakarta untuk tujuan kerja. “Bagaimana dengan warga yang mengunjungi saudara dan lain-lainnya,” lirihnya.

Meski demikian, lanjut Bima, kebijakan pemberlakuan PSBB secara total di DKI Jakarta akan berdampak positif bagi warga Kota Bogor yang selama ini bekerja di Jakarta.

“Kemungkinan warga Bogor terpapar berkurang. Selama ini banyak data terpapar di Jakarta,” kata Bima.

Sumber : Pojoksatu

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jam Malam Kota Bogor Diperpanjang, PSBMK Berlanjut
Jam Malam Kota Bogor Diperpanjang, PSBMK Berlanjut
https://1.bp.blogspot.com/-tyl9xrEhTpc/X1w72JOEzoI/AAAAAAAAFDY/cc3no-_IlbsoNpycKI6afn0ZiPFb1VvLQCLcBGAsYHQ/s320/PSBB%2BJam%2BMalam%2Bdi%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tyl9xrEhTpc/X1w72JOEzoI/AAAAAAAAFDY/cc3no-_IlbsoNpycKI6afn0ZiPFb1VvLQCLcBGAsYHQ/s72-c/PSBB%2BJam%2BMalam%2Bdi%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/jam-malam-kota-bogor-diperpanjang-psbmk.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/jam-malam-kota-bogor-diperpanjang-psbmk.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin