Kabupaten dan Kota Bogor Bikin 7 Posko Pantau PSBB di Perbatasan, Ini Lokasinya

BAGIKAN



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat mendirikan tujuh posko pemantauan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB di masing-masing perbatasan kedua wilayah tersebut.

"Ada di Kecamatan Sukaraja, Babakan Madang, Ciomas, Dramaga, Ciawi, Kemang, dan Bojonggede, tujuh ya poskonya," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah usai penertiban gabungan mengenai aturan bermasker di perbatsan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis malam, 10 September 2020.

Menurutnya, tujuh kecamatan Kabupaten Bogor yang kini didirikan posko pemantau PSBB itu merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Bogor. Sementara wilayah perbatasan dengan daerah lain sperti Depok, Bekasi, Tangerang Selatan, Cianjur, dan Lebak belum dilakukan pengetatan.

"Sekarang hanya dengan Kota Bogor. Saya juga sudah bicara ke Bupati Bogor dan Satpol PP Depok ya kita rencana akan bersinergi dengan Kota Depok kaitan antisipasi PSBB di DKI, dampaknya pasti besar," kata Agus.

Ia mengatakan, pengetatan PSBB di wilayah perbatasan itu lebih difokuskan pada penertiban aturan bermasker, yang sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Bogor No 52 Tahun 2020.

"Kita harap operasi perbatasan ini akan mengurangi pergerakan orang yang datang ke kabupaten atau sebaliknya, terutama dalam hal protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di tempat yang sama menyebutkan bahwa pendirian tujuh posko pemantau itu merupakan hasil kesepakatan dirinya dengan Bupati Bogor, Ade Yasin.

"Jadi ini titik-titik yang beririsan. Hari ini jalan sesuai kesepakatan dan kami terima kasih didukung Kasatpol PP Jabar, Kemendagri. Artinya pemerintah hadir menguatkan protokol kesehatan," kata Bima Arya.

sumber : Tempo

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1073,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,141,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,237,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kabupaten dan Kota Bogor Bikin 7 Posko Pantau PSBB di Perbatasan, Ini Lokasinya
Kabupaten dan Kota Bogor Bikin 7 Posko Pantau PSBB di Perbatasan, Ini Lokasinya
https://1.bp.blogspot.com/-jr30c9HBCxo/X1w8TeayVQI/AAAAAAAAFDg/oGsBz6J3Df0f35z9erFfQdyRGicp4F7cwCLcBGAsYHQ/s320/Posko%2BPantau%2BPSBB%2BBogor%2BPerbatasan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jr30c9HBCxo/X1w8TeayVQI/AAAAAAAAFDg/oGsBz6J3Df0f35z9erFfQdyRGicp4F7cwCLcBGAsYHQ/s72-c/Posko%2BPantau%2BPSBB%2BBogor%2BPerbatasan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/kabupaten-dan-kota-bogor-bikin-7-posko.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/kabupaten-dan-kota-bogor-bikin-7-posko.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin