Lima Pegawai Positif Corona, Kantor Dinas PUPR Bogor Kena Lockdown


S
ebanyak lima pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Jawa Barat positif Covid-19, Minggu (20/9/2020).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Bibin Subiantoro, membenarkan bahwa ada sebanyak lima orang pegawainya terinfeksi virus yang berasal dari China tersebut.

"Iya betul positif Covid-19, ada lima orang," ujar Bibin.

Ia menjelaskan, sebanyak tiga staf di Dinas PUPR Bogor itu merupakan non PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan dua orang merupakan PNS yang saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Melani Bogor.

"Jadi tiga orang non PNS sudah positif Covid-19, satu orang PNS dirawat di RS Melani Bogor yaitu Kasubag Kepegawayan di PUPR," ujarnya.

Menurut Bibin, kelima stafnya itu diketahui positif corona pada pukul 19.00 WIB. Di mana sebelumnya sudah melakukan tes rapid dan hasilnya reaktif, kemudian langsung diswab dan hasilnya positif Covid-19.

"Itu ketahuan saat tes mandiri, pertama kan dirapid, ada suspect dan langsung diswab, ada yang hari Sabtu (19/9/2020) pagi dan sore di swabnya, dan keluarnya tadi pas Isya," ujarnya menjelaskan.

Namun, salah satu istri yang suaminya bekerja di Dinas PUPR terinfeksi virus corona. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil swabnya tersebut.

"Nah satu lagi masih menunggu hasil swab, karena istrinya positif. Kita juga tidak tahu kena di mana," katanya lagi.

Ia menambahkan, saat ini semua aktivitas di kantor Dinas PUPR Bogor itu ditutup sampai 5 hari ke depan, sementara untuk pelayanan dilakukan secara online.

"Ditutup lima hari, dari mulai besok 21-25 September, besok rencananya akan dilaksanakan rapid test secara massal oleh Dinkes Kabupaten Bogor, mohon doanya semoga bisa senantiasa diberikan kesehatan," katanya menambahkan.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, hingga Minggu malam ada penambahan kasus baru sebanyak 41 orang.

"Ada tambahan sebanyak 41 orang, 27 orang dinyatakan sembuh dan satu orang terkonfirmasi meninggal merupakan perempuan," sebutnya.

Sementara dari data yang dihimpun SuaraJakarta.id, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor total sebanyak 1.374 kasus dengan rincian, 835 pasien dinyatakan sembuh, 48 pasien meninggal dan 485 masih menjalani isolasi di RS rujukan.

Sumber: Suara.com

0 Komentar