Bakar Ban di Depan Istana Bogor hingga Duduki Gedung DPRD

BAGIKAN


Gelombang aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Bogor dilakukan mahasiswa dan buruh di beberapa titik. Salahsatunya di gedung DPRD yang berada di Jalan Pemuda.

Ratusan orang yang tergabung dalam mahasiswa bersama barisan rakyat (Membara) itu juga sempat menduduki gedung DPRD Kota Bogor.

Dalam aksi tolak undang-undang cipta kerja itu, mahasiswa meminta DPRD Kota Bogor menyampaikan aspirasi massa untuk meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu) untuk membatalkan undang-undang cipta kerja atau omnibus law.

"Karena bagi kita sebuah legislasi itu diciptakan oleh DPR, sehingga kami dari meminta DPRD kota Bogor untuk menyuarakan mahasiswa agar membatalkan uu omnibuslaw oleh Presiden RI," ujar koordinator lapangan aksi Robby Darwis, Rabu (7/10/2020).

Setelah sempat melakukan orasi di gerbang DPRD Kota Bogor, ratusan mahasiswa kemudian merangsek masuk ke dalam areal DPRD hingga ke dalam ruangan yang biasa digunakan untuk anggota dewan melakukan rapat.

"Aksi selanjutnya kami akan langsung menuju DPR RI untuk bergabung bersama teman-teman lainya dengan tujuan yang sama agar DPR RI mencabut undang-undang omnibuslaw," tegasnya.Tidak hanya itu, massa mahasiswa kemudian merangsek masuk ke ruangan gedung DPRD Kota Bogor yang biasa digunakan anggota DPRD Kota Bogor melakukan berbagai rapat.

Pada saat bersamaan, aksi juga dilakukan mahasiswa di depan pintu utama Istana Bogor Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor. Setibanya di pintu utama Istana Bogor, mahasiswa berhadapan langsung dengan barisan TNI yang bersiaga di depan gerbang utama Istana Bogor.

Dalam aksinya, mahasiswa sempat terlibat saling dorong dengan kepolisian saat ingin mendekat ke gerbang istana. Mahasiswa juga sempat membakar ban bekas. Namun kemudian, api yang membakar ban bekas itu mati karena diguyur hujan deras.

Di titik lain, aksi tolak undang-undang omnibuslaw juga dilakukan buruh di kawasan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Mereka melakukan long march hingga ke kawasan Sentul, Bogor. Sejauh ini, aksi yang dilakukan mahasiswa di Bogor masih terbilang kondusif tanpa tindakan anarkis.

"Tadi demo dari Cibinong ke kawasan Sentul. Alhamdulillah, aman," kata Kapolsek Babakanmadang, AKP Silvi

Sumber: detik

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1159,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,163,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,70,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bakar Ban di Depan Istana Bogor hingga Duduki Gedung DPRD
Bakar Ban di Depan Istana Bogor hingga Duduki Gedung DPRD
https://1.bp.blogspot.com/--EBLqHkuMkQ/X35mbomr-tI/AAAAAAAABAg/nhtKlfOF_8QkORL5OTzndXPKYlL1FjI1QCLcBGAsYHQ/s320/demo-mahasiswa-omnibus-law-di-bogor_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/--EBLqHkuMkQ/X35mbomr-tI/AAAAAAAABAg/nhtKlfOF_8QkORL5OTzndXPKYlL1FjI1QCLcBGAsYHQ/s72-c/demo-mahasiswa-omnibus-law-di-bogor_169.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/10/bakar-ban-di-depan-istana-bogor-hingga.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/10/bakar-ban-di-depan-istana-bogor-hingga.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin