Hari Ketiga Liburan Panjang, Ini Titik Antrean Kendaraan di Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor - Bogor Channel

Hari Ketiga Liburan Panjang, Ini Titik Antrean Kendaraan di Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor



Liburan panjang akhir pekan ini telah memasuki hari ketiga. Memasuki hari ketiga liburan, kawasan wisata Puncak Bogor terpantau ramai lancar. Demikian hasil pantauan TMC Polres Bogor pada Jumat (30/10/2020) sore.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, mengatakan, sejumlah  titik dilaporkan berada dalam situasi kondusif dengan arus lalu lintas yang ramai namun tetap tertib dalam antrian pengaturan petugas di lapangan.


 “Kami melaporkan dari mulai Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak dan Sukabumi hingga saat ini berlaku 2 arah dengan kondisi ramai lancar,” ujar Fitra, Jumat (30/10/2020).


Ada beberapa titik yang terdapat antrian, seperti di Simpang Pasir Muncang , Simpang Megamendung dan Simpang Taman Safari dengan arus lalu lintas kendaraan kecepatan 15-20 Km/jam. 


“Hal  itu disebabkan cukup banyaknya animo wisatawan yang datang ke tempat-tempat wisata dan Restoran di sekitar titik antrian tersebut,” tuturnya.


“Untuk yang memasuki kawasan Puncak Bogor dan jalur alternatifnya , jika tidak menggunakan masker dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan kami suruh putar balik,” tambah Fitra.


Fitra Zuanda menghimbau warga masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak Bogor untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 3M.


 “Tetap disiplin terapkan protokol 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) selama dan setelah meninggalkan objek tujuan wisata di Puncak agar terhindar dari Corona,” tutur Fitra.


Sumber : Tribun News


Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda