Kabur dari Penjara Selama 1 Bulan, Narapidana Kasus Narkoba Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri

BAGIKAN



Akhirnya polisi berhasil menemukan Cai Changpan alias Cai Ji Fan. Sayangnya narapidana kasus narkoba tersebut ditemukan dalam  keadaan tak bernyawa.

Cai Chang Pan adalah narapidana dari Lapas Tangerang itu sempat menjadi buronan polisi setelah berhasil kabur. Terhitung lebih satu bulan pengejaran dilakukan sejak diketahui kabur pada Senin (14/9/2020).


Berdasarkan pemeriksaan polisi, Cai Changpan meninggal dunia karena gantung diri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, pihaknya menemukan sang buronan dalam keadaan gantung diri.


Cai Chang Pan ditemukan di dalam Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat sekira pukul 10.30 WIB. Yusri mengatakan, pihaknya bergerak ke hutan Jasinga dan melakukan pencarian. Namun, pihaknya menemukan sang buronan dalam keadaan tak bernyawa.


"Tim bergerak ke Hutan Jasinga, ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim pencari. Pagi tadi dilakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia," sambungnya dikutip dari Antara.


Belum diketahui secara pasti kronologi Cai Changpan nekat gantung diri.  Atas meninggalnya, Cai Changpan polisi masih mendalami kasus tersebut.


"Saat ini masih kita dalami," kata Yusri.


Seperti diberitakan sebelumnya, Cai Chang Pan melarikan diri dari Lapas Kelas 1A Tangerang melalui gorong-gorong yang dibuatnya, pada Senin (14/9/2020).


Berdasarkan pemeriksaan polisi, gorong-gorong tersebut dibuat dari kamar tahanan selama 8 bulan hingga menembus saluran pembuangan air perkampungan warga di Jalan Veteran, RT 003 RW 4 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Tepatnya berada di sebelah kiri pintu gerbang Lapas.


Belakangan diketahui bahwa Cai Changpan menggali gorong-gorong tersebut menggunakan alat perkakas bangunan seperti sekop, obeng hingga pompa air.


Dalam pelariannya, Cai Changpan banyak meninggalkan jejak yang bikin geram polisi. Misalnya ketika terkuak  ternyata Cai Changpan sempat membeli rokok di sekitar lapas


Serta pulang ke rumahnya di Bogor, Jawa Barat. Hal itu terungkap berdasar hasil pemeriksaan terhadap istri Cai Changpan.


Tak hanya itu, dalam pelariannya diduga terdapat petugas yang terlibat. Polisi menemukan tanda-tanda adanya bantuan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten.


Yusri menyebutkan dari hasil penyidikan, ada petugas yang diduga kuat membantu Cai Chang Pan dalam membeli mesin pompa air guna mengeringkan lubang galian.


Sumber : Pikiran Rakyat


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1147,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,159,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,263,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kabur dari Penjara Selama 1 Bulan, Narapidana Kasus Narkoba Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri
Kabur dari Penjara Selama 1 Bulan, Narapidana Kasus Narkoba Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri
https://1.bp.blogspot.com/-8OYnWhLv6Oo/X4ubnQrSmKI/AAAAAAAAFcA/vFsbNYwtf4cbagMUC4lJXQ31ouYsRK5zACLcBGAsYHQ/s320/Narapidana%2BCai%2BChangpan%2BYang%2BKabur%2BDitemukan%2BGantung%2BDiri.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8OYnWhLv6Oo/X4ubnQrSmKI/AAAAAAAAFcA/vFsbNYwtf4cbagMUC4lJXQ31ouYsRK5zACLcBGAsYHQ/s72-c/Narapidana%2BCai%2BChangpan%2BYang%2BKabur%2BDitemukan%2BGantung%2BDiri.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/10/kabur-dari-penjara-selama-1-bulan.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/10/kabur-dari-penjara-selama-1-bulan.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin