Napi Cai Ji Fan Kabur ke Hutan Tenjo Bogor, Warga Resah Takut Berulah

BAGIKAN



Iwan (31) warga Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merasa resah dengan kaburnya narapidana (napi) Lapas Klas 1 Tangerang, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), ke wilayah Tenjo.

Sebab, berdasarkan keterangan kepolisian, napi Cai Ji Fan sempat pulang ke rumah istrinya di wilayah Tenjo, usai berhasil kabur lewat gorong-gorong pada, Senin (14/9/2020) lalu. Iwan mengatakan, kasus napi kabur itu ke wilayah Tenjo Bogor membuat resah warga di desanya.

Karena sampai saat ini pihak kepolisian belum menangkap napi asal China yang telah pindah jadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut.

"Kami tentu merasa resah, dengan adanya informasi bahwa napi narkotika yang melarikan diri itu ke wilayah Tenjo," katanya saat dihubungi Jakarta.Suara.com, Jumat (2/10/2020).

Pria yang juga merupakan tokoh pemuda di desanya itu sangat khawatir, jika napi yang kabur itu berulah di wilayah Tenjo Bogor. Ia berharap agar pihak kepolisian segera menangkapnya.

"Kami khawatir takut berulah, soalnya belum tahu keberadaan napi itu. Kita juga meminta alamat istri napi itu tinggalnya di mana, minimal kita bisa mengantisipasi," tukasnya.



Dihubungi terpisah, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daeng Nurdiana meminta sesegera mungkin pihak kepolisian untuk mengungkap di mana napi Cai Ji Fan berada.

Ia berharap kepada petugas yang mencari napi tersebut agar berkoordinasi dengan aparat desa di wilayah Kecamatan Tenjo.

"Saya selaku anggota dewan dapil lima yang juga meliputi Kecamatan Tenjo sangat khawatir, saya meminta agar pihak kepolisian memasang foto napi yang merupakan DPO (daftar pencarian orang) ke setiap desa," ucapnya.

Daeng juga siap membantu untuk menyebar foto terpidana mati kasus narkoba itu yang memang menjadi buronan saat ini.

"Kita siap membantu untuk menyebar foto orangnya. Semoga kepolisian bisa berkordinasi baik dengan pihak kepolisian di Parung Panjang dan pemerintah kecamatan juga, agar tidak ada lagi keresahan di masyarakat, supaya cepat terungkap," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolsek Parungpanjang Kompol Suharto yang juga bertugas diwilayah hukum Tenjo mengatakan, untuk lokasi di mana narapidana kabur ia mengaku belum mengetahui.

Karena, mengenai napi yang kabur itu, kata Suharto, untuk teknisnya langsung ditangani oleh tim yang bertugas dalam pencarian tersebut.

"Kalau itu ada tim nya di Tangerang, mengenai lokasi juga kita belum tahu di mananya," katanya saat dihubungi.

Suharto menambahkan, Polsek Parung Panjang tidak memiliki kewenangan khusus terkait kasus napi kabur tersebut.

"Kalau mengenai keterangan lebih lanjut, lebih baiknya ditanyakan ke tim yang mencari, soalnya itu tugas dari tim itu, dan personilnya juga dari sana dan kami tidak ada kewenangan," akunya.

Namun, jika memang tim pencarian napi kabur itu meminta bantuan ke Polsek Parung Panjang yang juga bertugas di wilayah hukum Tenjo, pihaknya siap membantu.

"Tapi kami juga siap membantu, apalagi kita sama-sama kepolisian, mengenai lokasinya itu dilacak oleh tim khusus, tapi kita siap membantu kalau dibutuhkan," tukasnya.

Sekedar informasi, saat ini polisi tengah melakukan upaya pengejaran terhadap napi Cai Ji Fan. Diduga Cai Ji Fan melarikan diri ke dalam hutan di wilayah Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Sumber : Suara

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1156,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,163,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,70,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Napi Cai Ji Fan Kabur ke Hutan Tenjo Bogor, Warga Resah Takut Berulah
Napi Cai Ji Fan Kabur ke Hutan Tenjo Bogor, Warga Resah Takut Berulah
https://1.bp.blogspot.com/-5XZYw6WgFGU/X3gEHhR2vrI/AAAAAAAAFRs/oZkMeydBuhMiNMmJSA3DSSA33SFJ46r5wCLcBGAsYHQ/s320/Napi%2BCai%2BChangpan%2BKabur%2BKe%2BHutan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5XZYw6WgFGU/X3gEHhR2vrI/AAAAAAAAFRs/oZkMeydBuhMiNMmJSA3DSSA33SFJ46r5wCLcBGAsYHQ/s72-c/Napi%2BCai%2BChangpan%2BKabur%2BKe%2BHutan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/10/napi-cai-ji-fan-kabur-ke-hutan-tenjo.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/10/napi-cai-ji-fan-kabur-ke-hutan-tenjo.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin