Swab Ketiga Negatif, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Mulai Ngantor Awal Pekan



Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto akan kembali ngantor mulai Senin (12/10). Pasalnya, dia telah menjalani tes swab (tes usap) ketiga di RSUD Cibinong, Sabtu (10/10) dan menunjukkan hasil negatif.

Meski mulai ngantor, Rudy memilih rehat dan menghindari kegiatan tatap muka untuk sementara waktu. Dia hanya akan mengurusi pekerjaan di ruang kerjanya.


“Insha Allah, Senin saya mulai ngantor. Tetapi, saya belum bisa mengikuti semua aktifitas. Masih harus rehat. Paling tidak saya standby di ruangan kerja. Kalau ada yang krusial, komunikasi jadi lebih mudah,” kata Rudy.


Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19, usai menjalani tes swab (tes usap), Jumat (25/9).


Rudy undur diri sementara waktu dari kegiatan DPRD dalam beberapa hari ke depan, untuk memulihkan diri dan mengikuti kegiatan secara virtual.


“Izin menginformasikan, tanggal 23 September 2020 saya lakukan swab mandiri dan hasil tes baru keluar tadi pukul 12.45 WIB dan saya dinyatakan positif,” kata Rudy, Jumat (25/9).


Dengan keterbukaannya ini, dia ingin memberikan contoh keterbukaan informasi covid kepada masyarakat. Untuk kegiatan DPRD, kata dia, sementara diserahkan ke Wakil Ketua DPRD.


“Saya harus memberikan contoh informasi covid kepada yang lain,” katanya.


“Saya juga sudah menginstruksikan Sekretaris DPRD untuk mengambil langkah penanganan kepada rekan-rekan yang ada di DPRD,” katanya.


Rudy juga memastikan, seluruh keluarganya telah melakukan swab dan dia melakukan isolasi mandiri di rumah untuk sementara waktu.


Rudy juga sempat melakukan tes swab kedua pada 31 September 2020 dan masih dinyatakan positif.


Sumber : Pojoksatu


0 Komentar