Bantuan 2,4 Juta untuk UMKM Bogor, Daftar Disini - Bogor Channel

Bantuan 2,4 Juta untuk UMKM Bogor, Daftar Disini


Pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Kecil Mikro (UKM)Kabupaten Bogor, atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih berlaku hingga akhir November 2020.

BLT UMKM atau BPUM UKM Kabupaten Bogor bisa secara online dengan mengklik link di akhir paragraf ini.

Pemerintah Jokowi terus menggelontorkan dana BLT UMKM atau BPUM UKM bagi pengusaha kecil agar bisa membantu memulihkan perekonomian Nasional setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI Apakah Bisa Dapat Dana BLT BPUM? Segera Lakukan Hal Ini

Pada awalnya, pendaftaran BLT UMKM ini melalui online dengan mengklik link langsung dari Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM melalui link www.depkop.go.id

Namun, hal itu tidak berlaku untuk pendaftaran online BPUM UMKM Rp2,4 Juta, seiring berjalannya waktu pendaftaran akhirnya melalui offline dengan langsung mendatangi pihak Dinas Koperasi Daerah masing masing.

Dalam hal ini, pendaftaran BPUM UMKM atau BLT UMKM Kabupaten Bogor bisa melalui Link Dibawah Ini.


Selain itu ada alternatif lain, yakni dengan mendatangi dinas koperasi dan usaha kecil setempat dan membawa berkas-berkas yang dibutuhkan.

Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengajukan BLT UMKM Rp 2,4 juta dan dinyatakan lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS, bisa di cek juga di eform.bri.co.id/bpum.

Pemberitahuan tersebut melalui pesan singkat SMS dari bank penyalur (BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri), selanjutnya bisa cek login melalui eform.bri.co.id/bpum.

Setelah menerima pesan, bisa mengecek online terdaftar atau tidak melalui eform.bri.co.id/bpum tapi khusus pendaftar yang menggunakan bank BRI.
Selepas mengecek eform.bri.co.id/bpum, penerima BLT UMKM diminta melakukan verifikasi ke bank penyalur dalah hal ini BRI.

Setelah dilakukan verifikasi melalui eform.bri.co.id/bpum, proses pencairan pun bisa dilakukan.

Untuk mengecek menerima bantuan UMKM atau tidak, peserta bisa mengecek melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum melalui HP android maupun PC.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda