Tips Wisata di Taman Penangkaran Rusa Bogor, Keren Banyak Spot Instagramable - Bogor Channel

Tips Wisata di Taman Penangkaran Rusa Bogor, Keren Banyak Spot Instagramable


Ada banyak keseruan yang bisa dinikmati ketika Anda berwisata ke Bogor. Kota hujan yang berada di Jawa Barat ini memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Salah satunya Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu merupakan salah satu wisata edukasi yang indah dan menyenangkan di Bogor. Jika umumnya liburan identik dengan taman wisata dan sejenisnya, maka wisata ini memberikan wawasan pengetahuan penangkaran rusa.

Berada di sini Anda dapat menikmati hewan rusa dan berbagai keindahan yang ada di taman. Bukan hanya itu, kawasan ini juga menyediakan beberapa fasilitas permainan yang nyaman untuk bersantai.

Ada banyak tips untuk berwisata di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Anda bisa melihat rusa jinak hingga berburu spot Instagramable.

Lantas, apa saja keseruan yang bisa dinikmati di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (19/4/2021).

Keindahan Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor Jawa Barat ini memiliki keunikan. Taman penangkaran rusa ini menyediakan berbagai jenis rusa mulai dari rusa totol, rusa timor dan rusa bawean yang berasal dari Pulau Jawa - Bali.

Selain hewan rusa, pengunjung juga menikmati pemandangan hijau yang asri, berupa padang rumput yang luas. Pengunjung juga dapat melewati lorong panjang dan jembatan gantung sebelum memasuki kawasan padang rumput.

Spot Instagramable

Kawasan padang rumput yang sejuk dengan berbagai hewan rusa menjadi salah satu objek andalan. Terdapat juga jalanan setapak yang dikelilingi tumbuhan dan pepohonan yang rindang. Tempat yang memukau juga ada saat di jembatan gantung dengan aliran sungai yang ada di bawahnya. Spot lain, seperti di permainan outbound atau bisa juga di air terjun kecil yang berada tak jauh dari lokasi padang rumput.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Jawa Barat cukup murah yaitu hanya Rp8.000 per orang. Disediakan juga berbagai sayur dan buah-buahan untuk makanan rusa dengan harga rata-rata Rp5.000. Selain itu ada tambahan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Penangkaran Rusa Cariu dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB - 16.00 WIB.

AksesLokasi

Lokasi Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Wisata edukasi ini sangat mudah diakses dengan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum.

Jika dari arah Jakarta atau Bogor, ambil jalur menuju kawasan Cibubur, masuk ke Cileungsi, setelah itu melewati Taman Buah Mekar Sari, terus saja sampai masuk di Kabupaten Jonggol, setelah itu lanjutkan menuju kawasan Cariu dan papan petunjuk ke lokasi wisata.

Sumber: iNews.id

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda