Massa Habib Rizieq Mulai Menyemut di Jalur Puncak


Arus lalu lintas menuju Puncak Bogor macet total karena banyaknya simpatisan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab. Satlantas Polres Bogor pun akhirnya memberlakukan rekayasa lalu lintas, tepat pada pukul 08.00 WIB, Jumat (13/11/2020).

Diberlakukannya rekayasa lalu lintas karena ribu massa mulai menyemut di simpangan gadog Ciawi Bogor, Jawa Barat.

Rekayasa yang dilakukan Satlantas Polres Bogor sendiri diantaranya, kontra flow mulai dari keluar gerbang tol Ciawi sampai pos polingga Puncak, itu diarahkan melalui jalur Ciawi.

Selanjutnya, pengalihan arus lalu lintas di interchange Bogor diarahkan ke tol keluar Bogor-Tajur-Ciawi.

"Kendaraan dari atas kami alihkan ke Pasir Angin tembus ke Sentul City, jadi tidak ada tersendat. Kita alihkan ke jalur alternatif. Memang agak muter tapi kita agar jalan," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di Pos Polisi Gadog.

Pantauan suaraJakarta.id, jelang kedatangan Habib Rizieq di lokasi persimpangan Gadog, terlihat ribu massa atau jamaah mulai menyemut, pada pukul 08.27 WIB.

Terlihat di halaman Masjid Haraqatul Jannah Gadog Ciawi, massa juga sudah mulai memadati lokasi tersebut.

Bahkan, kali ini di akses keluar gerbang tol (GT) Ciawi yang masih kawasan persimpangan Gadog, jamaah penyambut Habib Rizieq mulai penuh.

Berbagai spanduk dan baliho pun terpasang di sepanjang pinggir jalan jelang penyambutan pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Sekedar informasi, Habib Rizieq Shihab berencana akan mengunjungi ponpes Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nendeut, RT05/04, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid.

Polri mengerahkan sebanyak 600 anggota gabungan disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas, dimana Habib Rizieq itu akan berkunjung ke ponpes Agrokultural Markaz Syariat.

Anggota yang disiagakan itu yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor dan Brimob untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Sumber: Suara.com

0 Komentar