Warga Bogor Kini Bisa Bayar PBB Tanpa Antri dan Keluar Rumah

BAGIKAN



Warga Bogor kini semakin mudah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara non tunai tanpa harus keluar rumah dan antre. Melalui kolaborasi GoPay, layanan pembayaran bagian dari Gojek, dan Pemerintah Kota Bogor lewat Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor dan bank bjb, warga bisa membayar pajak dengan menggunakan GoPay lewat fitur Go Tagihan yang ada di aplikasi Gojek. 

Kolaborasi ini dipercaya akan membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Kota Bogor. Bank Indonesia meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11% apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai. 

Gede Manggala, VP Regional Operations Gojek Jabodetabek mengatakan, GoPay terus memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari donasi, kuliner, transportasi hingga membayar pajak. 

"Karena kami percaya, pembayaran nontunai dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama saat Pemerintah Kota Bogor memasuki periode adaptasi kebiasaan baru," katanya, Senin (9/11/2020). 

Gede menuturkan bahwa pihaknya terus membawa semangat untuk memudahkan masyarakat dan mendukung pemerintah daerah meningkatkan kualitas layanan publik dengan menghadirkan teknologi pembayaran non-tunai. 

Hingga saat ini sudah ada 13 provinsi  yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah. 

"Inovasi ini sejalan dengan instruksi pemerintah memaksimalkan transaksi nontunai dalam transaksi keuangan. Kami berharap kerja sama kami dengan Bapenda Kota Bogor dan bank bjb ini tidak hanya akan memudahkan warga Kota Bogor tetapi juga pemerintah dalam mengumpulkan pajak sehingga menjadi lebih aman dan transparan,” katanya. 

Kepala Bapenda Kota Bogor Deni Hendana mengaku, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas layanan pembayaran pajak bagi warga Kota Bogor. 

"Kami gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengefisiensikan layanan publik kami, salah satu cara dengan menggandeng GoPay menyediakan solusi praktis dalam membayar PBB. Tak hanya itu, kerja sama ini juga turut mendukung imbauan pemerintah pusat untuk memaksimalkan transaksi non-tunai, terutama di masa pandemi ini. hasil pajak akan digunakan untuk penanganan Covid-19," katanya. 

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB menyampaikan, sinergi Gojek melalui layanan Go Tagihan merupakan upaya bersama untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat khususnya warga Bogor untuk memenuhi kewajiban pembayaran pajak tanpa harus keluar dari rumah. 

"Solusi ini sangat tepat di masa pandemi Covid-19," katanya.

Sumber: Ayo Bogor


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1227,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Warga Bogor Kini Bisa Bayar PBB Tanpa Antri dan Keluar Rumah
Warga Bogor Kini Bisa Bayar PBB Tanpa Antri dan Keluar Rumah
https://1.bp.blogspot.com/-Ow4CXe_An0w/X6mpfbOIEUI/AAAAAAAAFqQ/MunflbOsVe8oDFbIDmobf8loAdMAA7vEwCLcBGAsYHQ/s320/Wali%2BKota%2BBogor%2BBima%2BArya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ow4CXe_An0w/X6mpfbOIEUI/AAAAAAAAFqQ/MunflbOsVe8oDFbIDmobf8loAdMAA7vEwCLcBGAsYHQ/s72-c/Wali%2BKota%2BBogor%2BBima%2BArya.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/11/warga-bogor-kini-bisa-bayar-pbb-tanpa.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/11/warga-bogor-kini-bisa-bayar-pbb-tanpa.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin