Direktur Tirta Pakuan Positif Covid-19, Kantor PDAM Tutup Sementara - Bogor Channel

Direktur Tirta Pakuan Positif Covid-19, Kantor PDAM Tutup Sementara

Bogor, 18 Januari 2021 – Kasus Covid-19 yang semakin meningkat memang menjadi masalah tersendiri di Indonesia. Salah satu kasus yang terbaru dan menimpa orang penting di Bogor adalah saat Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gustiawan ikut menjadi pasien positif Covid-19. 

Ya, penyakit yang diakibatkan oleh virus corona ini memang tidak pandang bulu dan dapat menjangkit siapa saja. Hal ini diakibatkan oleh skema penularannya yang melalui udara dan tentu tidak bisa dikendalikan. Dengan demikian, yang terpenting adalah kesadaran dari setiap orang untuk bisa tetap menjalankan protokol kesehatan secara maksimal. 

Dirut Perumda Tirta Pakuan Positif Covid-19

Berita tentang Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gustiawan yang positif Covid-19 menjadi salah satu hal yang cukup mengejutkan. Namun, dengan hasil swab test yang positif maka hal ini memang benar adanya. Hasil tersebut dijelaskan telah keluar pada hari Minggu (17/01) kemarin. 

Hal ini dipertegas oleh Soni Hendrawan, selaku Kepala Bagian (Kabag) Humas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Dengan kasus yang terjadi di lembaga tempatnya bekerja, tentu hal ini sangat berpengaruh pada kegiatan operasional. 

Mengapa demikian? Karena interaksi antara pasien positif Covid-19 dengan orang lain harus dibatasi. Ditambah lagi, kemungkinan untuk terjadi penularan melalui udara juga harus benar-benar diminimalisir. 

Lalu, langkah yang diambil selanjutnya  adalah penutupan pelayanan sementara. Adapun penutupan kantor pelayanan Perumda Tirta Pakuan yang ada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, akan berlangsung mulai Senin (18/01) dan berakhir pada hari Rabu (20/01).

Kantor Pusat Sukasari Ditutup, Kantor Cabang Masih Buka

Anda yang membutuhkan informasi tentang layanan dari Perumda ini, maka jangan khawatir karena yang ditutup hanya kantor pusat Sukasari saja. Jadi, kantor cabang akan masih dibuka dan dapat melakukan pelayanan. Dengan demikian, Anda dapat mengakses layanan di kantor cabang saja. 

Adapun kantor-kantor cabang yang buka yaitu kantor cabang MPP Ekalokasari, kantor cabang Bogor Lake Side, kantor cabang Jalan Pandu Raya dan kantor cabang Rancamaya. Apabila Anda ingin melakukan pembayaran yang lebih praktis, maka disarankan untuk mengaksesnya secara online. 

Pembayaran Via Online Jadi Solusi

Ya, pembayaran online memang menjadi salah satu solusi transaksi tepat dan cepat di tengah pandemi seperti saat ini. Termasuk pada kasus yang menimpa Perumda tersebut. Jadi, para pelanggan tak perlu khawatir karena pembayaran online dapat dilakukan dengan lebih mudah tanpa harus ke kantor pusat. Jika Anda ingin melakukan pembayaran secara langsung maka dapat dilakukan dengan cara ke kantor cabang yang telah disebutkan di atas. 

Pembayaran online merupakan cara transaksi yang bersifat cashless, artinya tidak membutuhkan uang tunai. Maka, uang fisik takkan lagi digunakan dan tentunya hal ini dapat meminimalisir sentuhan atau bertukar benda yang memicu penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19. 

Lebih lanjut membahas soal Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gustiawan yang positif Covid-19, masih dilakukan analisis lebih lanjut dari mana paparan virus corona dapat mengenai beliau. Hal ini penting agar rantai penyebaraannya dapat diputuskan. Sejauh ini, pada pekan lalu hasil swab test sudah menunjukkan 6 karyawan positif terkena Covid-19. 

Akan tetapi, kapan akan dilaksanakan swab test lagi masih belum dijelaskan rencananya. Tentu akan terus dilakukan berbagai upaya yang dapat memaksimalkan perlindungan dan pemutusan rantai penyebaran.  

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda