Jalan-jalan ke Sentul Serasa ke Bali - Bogor Channel

Jalan-jalan ke Sentul Serasa ke Bali

Siapa yang tidak tahu tentang Bali? Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki tempat wisata favorit bagi turis asing. Akan tetapi untuk Anda yang tidak bisa pergi ke Bali. Ternyata ada tempat lain di pulau jawa yang memiliki tempat wisata mirip dengan Bali. Wilayah itu adalah Sentul.

Meskipun Bali selalu menjadi objek yang dicari wisatawan. Untuk Anda yang ingin berwisata, Anda tidak perlu naik pesawat untuk datang ke Bali hanya untuk menikmati keindahan Bali. Anda cukup ke daerah Sentul.

Tidak jauh dari daerah Jakarta, Mandapa Kirana Resort telah menyajikan sebuah pemandangan khas Pura Lempuyang Luhur yang ada di Bali. Mandapa Kirana Resort adalah salah satu objek wisata yang dibangun baru baru ini, bertempat di Sentul Bogor dengan mengusung konsep resort dengan menawarkan pemandangan gunung, dan keindahan alam

Lokasi nya sendiri berada ada di alamat Jalan Raya Bojong Koneng Babakan Madang Sentul, dan Anda bisa menjangkaunya hanya dengan berkendara selama kurang lebih sembilan puluh menit dari Kota Jakarta. Pemandangan yang paling menonjol pada tempat itu adalah cafe instagramable yang mereka tampilkan di resort tersebut, terdapat Gerbang Surganya. Gerbang berkelir putih itu mempunyai posisi yang membelakangi perbukitan Sentul yang terlihat hijau tersebut.

Keindahan Bangunan dan Suasana yang Nyaman

Meskipun tempat tersebut tidak sama persis dengan yang ada di Bali, namun penampakan gerbang batu berukir yang mereka tampilkan cukup untuk mengobati rasa penasaran Anda sebagai pengunjung untuk mendapatkan foto yang serupa. 

Selain perbukitan hijau yang terlihat ada dibelakangnya, gerbang surga yang ada di Mandapa Kirana semakin memikat hati dengan tambahan sebuah kolam kebiruan yang kebetulan berada di depannya. Tepian kolam tersebut terdapat beberapa kursi serta meja yang berguna sebagai area duduk pengunjung sambil menunggu giliran untuk berfoto.

Ketika cuaca nanti cukup bersahabat dan teknik pengambilan foto Anda baik, maka Anda bisa saja mendapatkan sebuah foto dengan perpaduan bukit hijau, gerbang putih serta kolam kebiruan yang cantik. Ada terdapat spot foto lain yang tak kalah menarik untuk Anda gunakan berfoto. Tempat yang dimaksud itu adalah tepian kolamnya yang arahnya menghadap perbukitan hijau.  

Mandapa Kirana Resort adalah sebuah resort yang berada di Sentul yang mengkolaborasikan tentang nuansa Bali dengan interior modern. Meskipun pandemi tengah berlangsung namun Mandapa Kirana tidak menerima tamu yang berkeinginan untuk menginap, pengunjung pun masih bisa menikmati dengan santai suasana dengan bersantap ria di restoran milik mereka tanpa harus menginap.

Sajian Kuliner Asli Indonesia

Untuk Restoran Mandapa Kirana sendiri, mereka menyajikan makanan-makanan asli Indonesia dan juga makanan Barat. Selain Anda nanti menikmati makan di restoran, tamu juga bisa memesan makanan untuk dibawa pulang atau take away dan dapat menikmatinya nanti pada area saung Mandapa Kirana.

Setiap pengunjung yang nanti akan masuk, mereka akan dikenakan biaya masuk sebesar lima puluh ribu rupiah per tiket. Tiket itu nantinya akan ditukarkan dengan makan atau minuman yang ada di restoran. Pengunjung juga dapat berenang di kolamnya. Biayanya hanya sebesar seratus lima puluh ribu rupiah untuk dewasa sedangkan untuk anak anak hanya dibanderol sebesar seratus ribu saja dengan durasi dua jam.

Mandapa Kirana juga menyediakan berbagai paket tour trekking yang mengunjungi Curug Bidadari.  Sementara itu, untuk resort tersebut bisa dipesan untuk beberapa acara khusus seperti pernikahan atau hanya sekedar foto pre wedding. 

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda