Rotasi 4 Kapolsek Sekaligus Oleh Kapolres Bogor, Siapa Saja? - Bogor Channel

Rotasi 4 Kapolsek Sekaligus Oleh Kapolres Bogor, Siapa Saja?

Bogor, 07 Januari 2021 - Beberapa saat yang lalu Polres Bogor melakukan sebuah pelaksanaan rotasi. Adanya 4 kapolsek kota Bogor dirotasi, kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy lah yang nantinya akan melakukan langsung.

AKBP Roland Ronaldy hari ini menjadwalkan untuk merotasi jabatan dari keempat timnya yang tergabung pada jajaran kepolisian Polres Bogor. Sebelumnya ia pernah memberitahu semuka Kapolsek Cileungsi perlihat jabatan yang nanti langsung terganti oleh Kompol Benny Cahyadi.

Kini Jabatan tersebut akan tergantikan oleh Kompol Andri Alam Wijaya yang mulanya ia menjabat sebagai Kapolsek Ciampea. Sementara itu Kapolsek Ciampea sekarang ini tergantikan dengan Kompol Beben Susanto Kemudian untuk jabatan dari Kapolsek Cisarua AKBP Yayan Sopyan diberikan kepada Kompol Supriyanto.

Yang terakhir, Kapolsek Parung Panjang sekarang ini mengaku bahwa mereka menyerahkan kekuasannya kepada Kompol Wagiman yang tadinya menjabat sebagai AKBP Suharto.

Pada suatu kesempatan Roland mengatakan ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah memberikannya kesempatan untuk menggantikan mereka. Dia juga berkata semoga apa yang telah ia lakukan sampai detik ini menjadi sebuah ladang amal ibadah. Serta untuk pejabat yang sekarang ini menjabat jabatan yang baru, Ronald menyambut mereka dengan hangat di Polres Bogor. Ia berharap untuk para pendatang baru agar dapat segera beradaptasi pada lingkungan barunya.

Selain Rotasi Kapolsek dan Kapolres, Terdapat Pula Kabar Tentang Calon Kapolri

Pada saat ini, telah memasuki masa pensiun untuk Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah terjadwal bulan Januari 2021 ini. Hal tersebut membuat tidak ada yang tahu tentang siapa yang sekiranya cocok untuk menjadi pengganti dari Idham Azis, dan siapa calon yang mereka rasa cocok untuk menjadi Kapolri tahun 2021 ini.

Untuk pengganti beliau sendiri sebenarnya oleh Presiden Rakyat Indonesia Joko Widodo belum memberitahukan. Bapak Jokowi sendiri belum sempat memberitahukan kepada Komisi III DPR RI perihal calon yang nantinya menggantikan Idham Azis.

Padahal Kapolri Jenderal Idham Azis telah memberikan permohonan perihal pengganti dirinya kepada Jokowi bahkan telah beliau kirimkan beberapa hari yang lalu.

Pada salah satu wawancaranya, Mabes Polri telah mengkonfirmasi perihal Idham Azis yang telah resmi mengajukan permohonan untuk pengganti dirinya nanti yang akan menggantikan posisinya di Kapolri. Hal tersebut beliau sampaikan langsung kepada Presiden Jokowi langsung pada hari senin 4 Januari 2021.

Menurut pendapat dari Anggota Komisi III DPR RI yang bernama Supriansa Mannahawu. Jenderal Idham Azis melakukan itu karena beliau menyadari bahwa sebentar lagi akan memasuki masa pensiun dan nampaknya posisinya tersebut tidak dapat lagi mereka perpanjang untuk masa pengabdiannya sebagai anggota Kapolri.

Dalam suatu kesempatannya Supriansa Mannahawu mengatakan bahwa banyak jenderal yang sebenarnya memiliki banyak potensi bahkan karir yang sedang bersinar. Mereka juga memiliki level bintang dua serta peluang yang memungkinkan mereka naik bintang. Anggota yang ia maksud adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Irjen Fadil yang Supriansa maksud adalah seseorang yang telah mendapatkan mutasi dari pekerjaannya Kapolda Jawa Timur hingga akhirnya berpindah menjadi Kapolda Metro Jaya.

Mengapa Irjen Fadil? Karena sikap tegas yang telah ia tentukan terlebih saat kasus Habib Rizieq Shibat beberapa waktu lalu yang kemudian beredar menyebar di media. Namun anak buah milik Idham Azis ini akan tetap memiliki waktu yang bersinar meskipun nantinya akan netizen serang. 

Jenderal Idham Mengajukan Permohonan Pengganti

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengkonfirmasi berita perihal dirinya yang mengajukan permohonan pengganti dirinya sebagai Kapolri. Pengajuan itu ia kirim dari awal pekan ini.

Pernyataan tersebut telah Idham Azis katakan dalam sebuah acara Sertijab yang akan mereka laksanakan pada tanggal 5 Januari hari selasa bertempat pada Mabes Polri.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda