Bogor Hujan Deras, Katulampa Siaga 4


Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak sebagai hulu sungai Ciliwung membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa yang semula normal menjadi naik 60 sentimeter dengan status siaga 4, Kamis petang (18/2/2021).

Berdasarkan data petugas jaga Bendung Katulampa Aliyudin menyebutkan, volume air sungai Ciliwung merangkak naik sekitar pukul 16.00 WIB, dari 20 sentimeter jadi 50 sentimeter dengan status masih normal.

"Satu jam kemudian sekitar pukul 17.00 WIB naik menjadi 70 sentimeter atau siaga 4. Dan saat ini sejak pukul 18.00 WIB, TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa bertahan di angka 60 sentimeter," ungkap Aliyudin dalam layanan pesan WhatsApp, Kamis malam.

Meski demikian, pihaknya menghimbau dikarenakan kondisi cuaca di kawasan Puncak masih diguyur hujan, maka tidak menutup kemungkinan TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa kembali naik.

"Saat ini cuaca di Bendung Katulampa masih gerimis. Warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk tetap waspada," pungkasnya.

0 Komentar