Makin Masif, Inilah Potret Pembagian Vaksinasi di Lippo Mall Ekalokasari - Bogor Channel

Makin Masif, Inilah Potret Pembagian Vaksinasi di Lippo Mall Ekalokasari

Selain digunakan untuk vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja retail, beberapa mall di Kota Bogor rencananya akan digunakan sebagai pusat pembagian vaksinasi untuk berbagai kalangan. Khususnya untuk tenaga pendidik yang jelas sangat dibutuhkan untuk kelangsungan pendidikan SDM serta masyarakat lanjut usia (lansia).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyatakan bahwa kebijakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pemberian vaksin di Kota Bogor, yang ditargetkan akan selesai pada Desember 2021 mendatang. 

Lippo Mall Sebagai Salah Satu Lokasi Pembagian Vaksin

Salah satu mall yang digunakan sebagai pusat pembagian vaksinasi Covid-19 ini adalah Lippo Mall Ekalokasari, yang berlokasi di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Disamping itu, Dedie pun menjelaskan, pembagian vaksin terhadap para petugas retail ini bertujuan untuk menghilangkan keraguan masyarakat untuk berbelanja. Baik di pasar, apalagi di mall, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Tentu saja beberapa mall dan pasar akan ramai pembeli, terutama untuk sore. 

Kemudian, kegiatan ini rencananya akan difokuskan kepada sasaran penerima vaksin yang lainnya. Termasuk untuk masyarakat umum yang datang ke tempat perdagangan, mall, dan pusat perbelanjaan lain. Karena hal tersebut jelas sangat beresiko dan rentan, kerumunan juga akan sulit dihindari jika berada di dalam mall, apalagi pasar yang berdempetan dengan orang banyak. 

Disisi lain, berdasarkan data yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sampai saat ini, sekitar 50 ribu masyarakat yang berdomisili Kota Bogor, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan dan pejabat pelayan publik, sebagian besar sudah menerima vaksin Covid-19.

Agenda Mempercepat Vaksinasi Pemkot Bogor

Jadi sampai dengan hari ini, sudah ada 50 ribu masyarakat Kota Bogor dari berbagai fokus sasaran yang sudah divaksin. Makanya pemerintah terus percepat proses penyuntikan vaksin ini agar masyarakat Kota Bogor dapat segera menikmati kondisi yang lebih aman dan nyaman, ucap Dedie A. Rachim selaku Wakil Wali Kota Bogor.

Direktur mall Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, yaitu Henky Hiantoro sendiri mengaku senang sebab bisa ikut ambil bagian atau berpartisipasi dalam proses penyebaran vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor.

Menurut Henky, dipilihnya mall di Kota Bogor sebagai lokasi vaksinasi merupakan langkah sangat tepat. Selain itu hal ini juga bertujuan sebagai upaya untuk mendorong pemulihan bisnis nasional khususnya pada bidang retail. Terlebih sekarang ini masyarakat sering berkunjung ke mall untuk memenuhi kebutuhan jelang bulan Ramadhan, yang kurang dari dua minggu lagi. 

Ada apresiasi Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Bogor serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor untuk mendukung serta mensosialisasikan Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional yang digelar mulai hari, dan berlokasi di Lippo Ekalokasari Bogor, begitulah ucap Henky Hiantoro selaku direktur mall Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Dia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksin khsuusnya bagi pegawai retail ini merupakan langkah awal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan Covid-19 serta mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya kebangkitan bisnis retail yang tentu saja sangat berdampak akibat pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun ini.

Vaksinasi untuk petugas retail tersebut diharapkan dapat mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer, pembeli. Serta mberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekonomian nasional. Vaksinasi ini juga diharapkan mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung untuk melakukan aktivitas di pusat perbelanjaan. 

Vaksinasi Berlangsung Hingga Hari Ini

Diketahui, pelayanan vaksinasi pegawai retail yang berlokasi di Lippo Mall Ekalokasari ini berlangsung selama dua hari. Yaitu dimulai dari Senin tanggal 29 Maret hingga hari ini, Selasa tanggal 30 Maret. Pembagian vaksinasi tersebut pun dilakukan di lantai 2, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Dengan kuota mencapai 1.500 peserta vaksin selama dua hari pelaksanaan.

Kebijakan ini diharapkan mampu membuat wilayah di Indonesia membaik satu demi satu. Khususnya dimulai dengan memainkan taktik yaitu melakukan pembagian vaksinasi di tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang-orang. Mall Lippo inilah contohnya. Pembagian vaksinasi pun mengedepankan karyawan retail, tenaga pengajar, serta orang lansia lalu rencananya akan berlanjut pada masyarakat sekitar.  

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda