Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Bogor Jalin Kerja Sama dengan Unpad - Bogor Channel

Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Bogor Jalin Kerja Sama dengan Unpad

Bogor, 08 Februari 2021 - Untuk meningkatkan kualitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak pemerintah Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Unpad.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bogor adalah mengirimkan para ASN Kabupaten Bogor untuk melanjutkan studi di Unpad.

Menurut Ade Yasin, Bupati Bogor, hal ini sangat tepat di tengah masa pemberlakuan Work From Home. Sebanyak 50 persen lingkup pemerintahan Kabupaten Bogor bisa dimanfaatkan oleh para asn untuk mengikuti perkuliahan jarak jauh demi meningkatkan ilmu.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama

Kerja sama antar kedua belah pihak ini diwujudkan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman serta perjanjian kerja sama. Kegiatan penandatanganan berkas kerja sama ini dilaksanakan pada hari Jumat (5/3/2021) bertempat di gedung II lantai 4 Kampus Unpad.

Langkah awal Pemkab Bogor bekerja sama dengan Unpad adalah penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, dan Rektor Unpad.

Sedangkan surat perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad, Setiawan, dengan Kepala BKPP Bogor, Zulkifli.

Tindak Lanjut Kerja Sama Pemkab Bogor dan Universitas Padjajaran

Setelah menandatangani nota kesepahaman, Ade Yasin mengatakan, ada sebanyak 20 ASN dari Pemkab bogor yang akan melaksanakan pendidikan di Unpad. Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana ini diberikan kepada para ASN yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun.

Program studi yang akan ditempuh oleh para ASN Kabupaten Bogor adalah Program Magister Inovasi Regional. Jumlah ASN di Pemkab Bogor sangat banyak dan langkah awal ini merupakan hal yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas ASN.

Ade Yasin mengatakan, pola bekerja sambil belajar ini merupakan cara efektif yang tidak mengganggu pekerjaan dan bisa diimplementasikan dalam keseharian.

Menurut pemkab bogor, saat ini belum ada ASN yang merupakan lulusan magister inovasi regional. Padahal bidang ilmu ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan kota bogor dalam menyusun strategi serta bekerja sama dengan berbagai sektor.

Ade yasin berharap para ASN bisa menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menemukan dan memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat. Upaya Pemkab Bogor bekerja sama dengan Unpad ini merupakan tindakan untuk pengembangan Kabupaten Bogor.

Selain demi meningkatkan kualitas para ASN, pihak Pemkab Bogor bekerja sama dengan Unpad untuk meningkatkan kualitas para warga Bogor.

Bupati bogor telah menyediakan beasiswa bagi para pemuda bogor yang berprestasi di bidang olahraga kesenian, dan Hafiz Quran. Selain itu, mahasiswa yang memiliki minimal IPK 3,5 juga dapat menikmati kemudahan ini.

Seorang politikus PPP mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.200 beasiswa bagi para pemuda Bogor yang berprestasi. Beliau sangat mengapresiasi upaya Unpad dengan terselenggaranya kerja sama ini dan berharap program ini dapat memberi manfaat bagi banyak pihak.

Rektor Utama Apresiasi Kerja Sama Pemkab Bogor dengan Unpad

Pemkab bogor bekerja sama dengan Unpad ini juga di apresiasi oleh rina selaku rektor utama Unpad. Kerja sama ini mewujudkan tujuan yang sama antara pemerintah dan Unpad dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bogor.

Rina juga menyarankan adanya kerja sama lanjutan dalam program studi lainnya. Dirinya mengatakan Unpad telah memiliki banyak tenaga pendidik berkualitas. Tenaga pendidik ini tentunya dapat membantu memberikan solusi dan inovasi terhadap berbagai masalah yang sedang di hadapi di masyarakat Bogor.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda