Polresta Bogor Pamerkan Hasil Tangkapannya di Gedung DPRD: Puluhan Sajam hingga Narkoba - Bogor Channel

Polresta Bogor Pamerkan Hasil Tangkapannya di Gedung DPRD: Puluhan Sajam hingga Narkoba


Polresta Bogor Kota menggelar pameran barang bukti hasil tangkapan tiga bulan terakhir. Pameran dilakukan di gedung DPRD Kota Bogor. 

Pantauan MNC Portal Indonesia, Rabu (7/4/2021), sejumlah stand dari Satlantas, Satreskrim, Satresnarkoba hingga jajaran Polsek memamerkan hasil kinerjanya.

Terlihat berbagai barang bukti tindak pidana yang disita dalam 3 bulan terakhir dipamerkan. Barang bukti mulai senjata tajam, minuman alkohol, knalpot racing hingga narkoba. 

Tak hanya itu, beberapa alat pendukung polisi seperti baju anti huru-hara dan gas air mata turut ditampilkan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian refleksi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya dalam tiga bulan terakhir. Pameran ini sebagai bentuk laporan kepada seluruh anggota dewan.

"Kami merefleksi situasi kamtibmas dalam triwulan dihadapan para anggota DPRD sebelum menghadapi bukan Ramadhan. Hasil tadi kami sampaikan berbagai kegiatan tentunya mendapat dukungan anggota dewan dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menjaga kamtibmas," kata Susatyo, Rabu (7/4/2021).

Susatyo mengatakan pameran itu untuk memberikan pandangan kepada semua pihak bahwa perlu kerja sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Dia mengatakan polisi juga telah menyiapkan operasi gangguan kambibmas saat bulan Ramadan.

"Kita mengantispasi bahwa Ramadan tahun lalu kan masih PSBB, Ramadan sekarang sudah mulai new normal dan sebagainya, ini harus kita lakukan kegiatan kita akan merancang operasi terkait protokol kesehatan jangan sampai jelang Lebaran angka positif naik termasuk gangguan kamtibmas selama Ramadan kami juga antisipsi," tutur Susatyo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengaku sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanam di Kota Bogor. Dia berharap semua pihak lebih bersinergi untuk menjaga kondusifitas ke depannya.

"Kiprah dan kinerja Polresta Bogor saat ini patut diacungi jempol. Prestasi pengungkapan kasus yang menarik perhatian publik dan meresahkan masyarakat menjadi penawar kerinduan warga dalam menjadikan kota yang aman, tertib dan nyaman," ucap Dedie.

Sumber: iNews

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda