Kawal Dialog dengan Bima Arya, Massa HRS Datangi Gedung DPRD Bogor


Massa simpatisan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi Gedung DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 Juni 2021. Kedatangan mereka ingin mengawal dialog antara Wali Kota Bogor Bima Arya dengan perwakilan simpatisan HRS.

Dalam aksinya di depan DPRD Kota Bogor, massa simpatisan membawa atribut spanduk hingga poster bertuliskan aspirasi mereka. Salah satunya mereka tidak terima proses hukum yang seperti mengkriminalisasi HRS dalam kasus swab test di RS Ummi, Bogor.

"Tidak lain tidak bukan, karena ingin menyampaikan aspirasi Kota Bogor yang tidak sudi, yang tidak terima akan kriminalisasi yang terjadi di Bogor," kata salah seorang orator dengan pengeras suara di lokasi.

Dari pantauan, petugas gabungan tampak berjaga di area Gedung DPRD Kota Bogor. Pun, aksi ini tadi sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di depan Gedung DPRD Kota Bogor.

Terkait itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan siap berdialog dengan perwakilan simpatisan HRS. Ia dan Forkopimda Kota Bogor akan menggelar dialog tersebut dengan jumlah terbatas mengingat pandemi dan menyesuaikan protokol kesehatan.

Bima menjelaskan massa HRS memang sudah lama menginisiasi untuk mengajak berdialog. Namun, dialog itu bisa disanggupi Bima pada Jumat hari ini.

"Kapolresta Bogor Kota dan Forkopimda Kota Bogor tadi malam telah berkoordinasi dengan Habib Mahdi Assegaf, mengenai persiapan dialog dengan perwakilan massa, maksimal 10 orang, di Gedung DPRD Kota Bogor," jelas Bima.

Sumber: Yahoo

0 Komentar