Kebakaran Rumah di Bogor Renggut Nyawa Sepasang Kakek Nenek Renta


Sepasang kakek nenek renta, berinisial SA (89) dan AC (85), tewas saat rumahnya ludes terbakar , Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 00.54 WIB. Kebakaran rumah di Kampung Hambulu, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, diduga dipicu oleh obat nyamuk bakar.

Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Parung, Napii mengatakan, sepasang kakek nenek berinisial SA dan AC meninggal dunia karena terjebak di dalam rumahnya yang terbakar.

Kedua korban, tambah Napii, kemungkinan tidak bisa menyelamatkan diri ke luar rumah dengan cepat ketika api dan kepulan asap membesar.

"Mungkin karena sudah tua, tidak bisa cepat. Jadi pingsan duluan kena asap," tutup Napii. Saat ini, jenazah keduanya dibawa petugas ke RS Dompet Dhuafa.

Napii mengatakan, sumber api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merambat ke benda lain hingga membesar membakar rumah. "Kalau penyebab, dari laporan anggota dugaan sementara obat nyamuk bakar," jelasnya.

Empat unit mobil pemadam Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api. Sekitar pukul 05.00 WIB petugas berhasil memadamkan api.

Sumber: SindoNews

0 Komentar