Rumah dan Pesantren di Cibinong Bogor Terendam Banjir


Sejumlah rumah warga di Kampung Curug, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/7/2021) terendam banjir . Banjir disebabkan hujan deras dan meluapnya Sungai Cikumpa.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam mengatakan, terdapat 6 rumah warga yang terendam dan pondok pesantren terdampak. "Aliran Sungai Cikumpa meluap dan berdampak pada rumah warga di bantaran sungai dengan ketinggian sekitar 1 meter," ujarnya, Minggu (1/8/2021).

Selain luapan sungai, banjir juga diperparah karena saluran air/drainase di sekitar permukiman yang tidak lancar. "Hasil analisa drainase yang ada di lingkungan kurang lancar dan ada ketinggian aliran Sungai Cikumpa lebih tinggi daripada permukiman warga," katanya.

Tim BPBD bersama aparatur kelurahan setempat dan lainnya langsung mendatangi lokasi untuk penanganan. Air yang menggenangi rumah warga disedot dan berangsur surut dini hari tadi. 

"Rumah yang terendam sudah berangsur-angsur surut setelah dilakukan penyedotan. Untuk rumah hanya terendam tidak ada kerusakan," ucapnya.

Sumber: okezone

0 Komentar