Begal Perempuan di Bogor Diringkus, Beraksi Sebagai Joki


Polisi berhasil meringkus gerombolan remaja yang terlibat aksi begal di Kota Bogor. Salah satu pelaku begal merupakan perempuan yang bertugas sebagai joki atau penunggang motor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, penangkapan remaja berawal dari kasus pembegalan motor yang terjadi beberapa waktu lalu. Kala itu dua korbannya berinisial AMR (21) dan RA (19) sedang mengendarai motor di Jalan Pancasan pukul 03.00 WIB dini hari.

"Waktu itu (korban) hendak melintas dari arah Pancasan dan merasa dikejar oleh kelompok ini lari ke arah sistem satu arah," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Di depan Mal BTM, korban RA yang dibonceng AMR terkena sabetan celurit di punggungnya. Akhirnya, laju motor korban berhenti dan keduanya berusaha menyelamatkan diri dari kejaran para pelaku. "Modusnya memepet korban dan mengambil barang milik korban (motor) serta sempat menganiaya korban sampai luka berat karena senjata tajam," katanya.

Dari situ, polisi melakukan penyelidkan dan berhasil menangkap 7 tersangka, salah satunya perempuan berinisial IZ alias Caca (20). Dalam komplotannya ini, Caca bertugas sebagai joki atau membonceng temannya yang membawa senjata tajam. "Perannya (Caca) sebagai joki atau yang membawa motor. Teman-temannya ada 10 orang yang terlibat dan diamankan 7 orang. 3 masih DPO," ujar Dhoni.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti senjata tajam jenis celurit dan pedang serta motor korban. Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 KUHP Subsider Pasal 170 KUHP. "Dari pelaku begai ini, 3 orang masih di bawah umur," ucapnya.

Sumber: cek disini

0 Komentar