Siap-siap, Kebun Raya Bogor Segera Sajikan Atraksi Spesial di Malam Hari


Kebun Raya Bogor siap menyuguhkan pengalaman terbaru bagi para pengunjung melalui atraksi GLOW. Kawasan wisata di jantung Kota Bogor itu bisa dinikmati di malam hari dengan hiasan berbagai kelap kelip lampu indah, suara musik dan koleksi tanaman.

Menurut akun resmi GLOW Kebun Raya, konsep atraksi itu adalah Indonesia First and Biggest Botanical Night Garden. Ada 6 zona yang bisa didatangi oleh pengunjung, yakni Taman Pandan, Taman Meksiko, Taman Akuatik, Lorong Waktu, Taman Astrid dan Taman Ecodome

Di zona Taman Pandan, terdapat karakter flora dan fauna yang saling bercerita soal ekosistem dan keindahan Kebun Raya. Tak cuma soal cerita, ada juga suara-suara dari burung hantu dan langkah kaki rusa yang membuat pengunjung merasa seperti sedang dihampiri.

Selanjutnya, Zona Meksiko memberikan pengalaman seperti berada di iklim kering. Ada berbagai koleksi spesies tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, seperti kaktus, agave dan yucca.

Berbeda dengan zona Meksiko, zona berikutnya, yaitu Taman Akuatik menyuguhkan berbagai jenis tumbuhan yang berhabitat di tempat basah seperti Hanguana malaya, Sagittaria latifolia dan masih banyak lagi. Dengan suara gemericik air dan musik yang mengalun, diharapkan pengunjung bisa merasakan relaksasi sejenak.

Berikutnya adalah zona Lorong Waktu yang memberikan edukasi kepada wisatawan soal berbagai jenis awan seperti altokumulus, stratus dan masih banyak lagi. Selain itu, zona ini dikenal dengan zona yang cocok bagi tempat berfoto.

Kalau di zona Taman Astrid, pengunjung diajak untuk mengetahui sejarah dari Kebun Raya Bogor lewat visualisasi yang ditunjukkan lewat peta proyeksi atau projection mapping. Kisah yang ditampilkan merupakan perjalanan Kebun Raya mulai dibuka hingga sekarang.

Zona terakhir dari GLOW adalah Taman Ecodome. Bola besar berisikan cahaya warna-warni ini siap memanjakan mata para pengunjungnya. Pada zona ini, akan ada peta proyeksi yang akan menambah kesan indah.

Namun pengunjung mesti bersabar dulu karena atraksi GLOW belum dibuka untuk umum. Melalui akun resminya, pengelola mengumumkan bahwa atraksi wisata di Kebun Raya Bogor itu akan dibuka secepatnya dan meminta para pengunjung bersiap. Jika ingin ke sana, pengunjung harus memesan tiket terlebih dulu dan disarankan menggunakan sepatu berwarna putih.

Sumber: Tempo

0 Komentar