Wisatawan 'Tipu' Petugas Penyekatan dengan Ambulan Kosong demi Liburan di Puncak


Berbagai cara dilakukan wisatawan yang ngebet berlibur di Puncak Bogor. Salah satu cara yang dilakukan Gilang, wisatawan asal Bekasi gunakan ambulan kosong agar lolos dari petugas penyekatan Satlantas Polres Bogor.

Gilang sengaja gunakan ambulan kosong untuk mengelabui petugas penyekatan agar bisa berlibur di Puncak Bogor bersama seorang temannya.

Namun, aksi Gilang tidak berjalan mulus, petugas Satlantas Polres Bogor curigai ambulan kosong dikemudikan Gilang.

Sehingga terpaksa harus berurusan dengan polisi. Aksi tipu-tipu petugas sekat di puncak itu dikenakan sanksi tegas oleh Satlantas polres Bogor. Ia dikenakan tilang.

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani memaparkan kronologi diamankannya ambulan kosong itu bermula ambulan melawan arus. Ambulan menyalakan sirine mencoba terobos petugas.

Petugas yang curiga, langsung menghentikan ambulan tersebut. Saat diperiksa ternyata ambulan itu kosong. Petugas langsung memeriksa lebih lanjut.

“Mengaku menjemput pasien ke ciarua. Namun itu bohong,” ujar Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani, Sabtu (11/9/21).

Edi memaparkan ambulan tersebut saat ini diamankan oleh petugas. Dibawa ke pos pol Gadog untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Iya ditahan dan sedang diperiksa,” tandasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata membenarkan adanya ambulan kosong yang diamankan lantaran digunakan untuk berlibur di Puncak.

“Iya betul (dikenakan sanksi tilang),” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (11/9/21).

Diky mengatakan, penyekatan ganjil genap di kawasan puncak lebih diperketat, jadi wisatawan jangan coba-coba mengakali petugas.

“Kita lebih ketat. Kita periksa STNK juga,” tandas Diky.***

Sumber: cek disini

0 Komentar