Kota Bogor Sediakan 15 Bus Mudik Gratis, Berangkat Terminal Baranangsiang


Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor masih membuka pendaftaran mudik gratis hingga Selasa (26/4/2022). Sebanyak 15 bus disediakan berangka dari terminal Baranangsiang, Kota Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo menyampaikan, batas pendaftaran mudik gratis Lebaran 2022 menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) bagi masyarakat akan dilayani hingga Selasa (26/4/2022).

Kata dia, sejak buka 10 April lalu, 100 orang yang mendaftar mudik gratis menggunakan bus AKAP dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara, Kasi Angkutan Dalam Trayek Dis­hub Kota Bogor Mochamad Yaffies menuturkan, pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan secara daring di situs mudikgratishubdat.dephub.go.id atau mendaftar langsung di booth/tenda di Kantor Dishub Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

"Pendaftar bebas, tidak hanya ber-KTP Bogor, yang terpenting sudah mendapatkan vaksin," kata Yaffies.

Untuk pemberangkatan dari Bogor akan dilakukan di Terminal Baranangsiang dan bus yang disediakan 15 armada dengan tujuan 14 kota di antaranya Tegal, Semarang, Demak, Boyolali, Solo, dan Klaten.

"Bila animo warga banyak yang mendaftar, bisa saja armadanya ditambah. Hanya saja, untuk saat ini 15 bus dengan titik keberangkatan di Baranangsiang," kata Yaffies.

Mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara nasional dilakukan dua tahap , pertama pada awal Ramadan dengan kuota 10.500 orang dan 350 armada bus.

Kemudian, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan bahwa kuota mudik gratis Lebaran 2022 akan ditambah menjadi 21.000 orang dan 700 armada bus.

Dirjen Budi menyampaikan, sekitar 21.000 masyarakat dari wilayah Jabodetabek akan diangkut ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Kemenhub juga menyediakan angkutan bagi 2.000 sepeda motor masyarakat yang ikut mudik gratis. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 27, 28, dan 29 April 2022.

Sumber: BeritaSatu.Com

0 Komentar