Dipanggil Jokowi ke Istana Bogor, Kepala Otorita IKN: Kami Berharap 2022 Bisa Mulai Pengerjaan di Lapangan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono beserta jajaran untuk membahas persiapan pembangunan IKN di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (3/6/2022).

Ia menyebut proses pembangunan dasar akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.

"Pada hari ini, presiden memberikan arahan kepada kita semua khususnya dalam pembangunan IKN. Seperti kita ketahui bersama, kita mulai fokus untuk pelaksanaan. Kami harapkan nanti pada paruh kedua 2022 ini akan dimulai beberapa pengerjaan di lapangan," kata Bambang sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Proses pembangunan yang dimaksud itu terkait dengan pembukaan jalan termasuk untuk akses logistik, kemudian pembangunan lahan, hingga jalur untuk infrastruktur bangunan.

Sementara pemerintah mengharapkan pembangunan gedung akan dilakukan pada 2023.

"Harapan agar nanti di 2023 kita akan mulai membangun dalam skala-skala yang memang sudah kita targetkan," ujarnya.

Terkait dengan segala perencanaan itu, Jokowi meminta agar jajaran untuk bisa lebih mematangkannya. Khususnya yang berkaitan dengan perencanaan pada multisektor.


"Dalam hal ini semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan melakukan konsolidasi dan koordinasi di antara mereka. Sehingga target yang kita ingin capai di tahun 2024 dapat kita capai dengan baik."

Sumber: Suara.Com

0 Komentar