Polisi Tangkap 'Gangster' Maling SD di Ciampea Bogor


Polisi menangkap terduga pelaku pencurian di SDN 4 Cihideung Ilir, Ciampea, Kabupaten Bogor. Polisi menyebut ada empat orang yang ditangkap.

"Iya (4 orang ditangkap)," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/11/2022).

Polisi mengatakan keempat orang itu ditangkap pada Kamis (3/11) malam. Keempatnya masih diperiksa di Polsek Ciampea.

"Iya ditangani Polsek," ujarnya.

Iman belum menjelaskan secara detail identitas keempat orang itu. Dia hanya menyebut keempatnya bukan anggota gangster.
-ADVERTISEMENT-

"Nggak (bukan anggota gangster), ngaku-ngaku doang," ujarnya.

Diketahui, peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (31/10) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Pelaku masuk ke sekolah dengan cara memanjat pagar.

"Pelaku masuk ke sekolah dengan cara memanjat pagar tembok dan masuk ke ruang guru dengan cara merusak kunci pintu menggunakan kunci palsu berupa potongan besi pintu," kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, dalam keterangan tertulis, Senin (31/10).

Pelaku masuk ke ruangan untuk mencabut kabel CCTV. Selanjutnya, mereka diduga mengambil barang-barang di dalamnya. Mereka juga mencoret lantai ruangan sekolah dengan tulisan 'TOM 2019 GANGSTER'.

"Dan mencoret-coret dinding dan lantai ruangan," ujarnya.

Kepala SDN 4 Cihideung Ilir Roharti menyebut banyak barang milik sekolah yang dicuri pelaku. Pelaku juga mengambil kopi yang ada di sekolah.

"Yang hilang itu jadinya printer 2, proyektor 3, laptop 2, speaker aktif Bluetooth gitu, dispenser, galon, gas juga diangkut. Barang-barang guru-guru sampai kopi pun diangkut sama dia (maling). Loker, lemari, laci itu dibongkarin," ucap Rohaeti saat dihubungi detikcom, Rabu (2/11).

Sumber: detiknews

0 Komentar