Bogor Siap Terapkan Tilang Elektronik Mulai Januari 2023, Incar Pelanggar Nakal


Satuan lalu lintas Polresta Bogor sedang bersiap menerapkan tilang elektronik mobile, sistem tersebut direncanakan berlaku mulai Januari 2023 mendatang.

Sistem tilang elektronik tersebut merupakan himbauan Kapolri untuk tidak lagi mengadakan tilang secara manual, tujuannya untuk menghindari pungutan liar dari para oknum.

Saat ini, satlantas Polresta Bogor sedang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia demi melakukan sosialisasi terhadap masyarakat mengenai tilang elektronik mobile tersebut.

Tercatat sudah ada sekitar 600 pelanggaran lalu lintas di Bogor yang terekam selama uji coba berlangsung.
Pembersih Jantung & Tensi Tinggi yang Anda Tak Pernah Kira Butuh
CARDIONORMIN

"Saat ini kami sifatnya masih teguran dan sosialisasi, insya Allah ke depannya kita ikut dengan Polda Jabar di bulan Januari. Nantinya juga sudah disiapkan denda bagi yang melanggar," ujar Kompol Galih Apria dari Kasatlantas Polresta Bogor Kota.

Berbeda dengan Jakarta, tilang elektronik di bogor bersifat mobile atau keliling.

Kamera intai pun akan ditempatkan di kendaraan patroli maupun tempat lainnya yang bisa menangkap rekaman dari para pelanggar lalu lintas.

"Semua mobile baik dibawa langsung oleh petugas kita maupun diterapkan di kendaraan," sambungnya.

Galih Apria sangat optimis dalam meluncurkan sistem tilang elektronik di kota Bogor tersebut, ia yakin pihaknya mampu menerapkan sistem tersebut dengan baik.

"Sudah lebih dari 600 pelanggaran yang kita kirim konfirmasi, baik kasat mata, kecepatan maupun yang melawan arus. Sehingga rekan-rekan sudah harus tertib lagi (berkendara) karena sudah ada ETLE," katanya.

"Saya mau lebih cepat kita duluan, mudah-mudahan minggu depan," tandas Galih.

Sumber: cek disini

 

0 Komentar