2 Anak Terjebak di Tengah Derasnya Ciliwung Bogor, Tim SAR Evakuasi

Foto: dok istimewa

Tim SAR gabungan mengevakuasi dua anak yang terjebak dataran yang ada di tengah Sungai Ciliwung, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Keduanya terjebak di tengah-tengah Sungai Ciliwung saat arus sedang mengalir deras.

"Iya ada dua anak terjebak di sungai, lokasinya di Cilebut dekat Bumi Pertiwi," kata staf Informasi Tagana Kota Bogor, Sumardi, saat dihubungi, Senin (13/2/2023).

Dia mengatakan lokasi kedua bocah terjebak di dataran tengah-tengah Sungai Ciliwung itu tepatnya berada di sekitar Perumahan Bumi Pertiwi, Sukaraja, Bogor.

Sebab Kedua Bocah Terjebak di Tengah Ciliwung

Dihubungi terpisah, Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Nuriyadi, mengatakan kedua bocah tersebut terjebak saat sedang mandi di sungai. Kini keduanya bisa dievakuasi.

"Sekarang sudah berhasil diselamatkan anaknya," kata Nuriyadi.

Peristiwa itu terjadi pada sore tadi. Warga yang mengetahui adanya dua anak terjebak di sungai itu, segera melapor ke petugas.

Keduanya diketahui merupakan warga Tamansari dan Kota Bogor. Kedua bocah tersebut saat itu sedang bermain di rumah temannya.

Namun, tiba-tiba aliran di Sungai Ciliwung mengalir deras. Kedua bocah pun terjebak di dataran yang ada di tengah Sungai Ciliwung.

"Mereka lagi main di rumah temannya, terus mandi di sungai, tiba-tiba airnya deras jadi kejebak," ungkapnya.

Dalam video yang diterima detikcom, mulanya kedua anak itu terlihat jongkok di bebatuan yang berada di tengah sungai. Petugas gabungan kemudian melemparkan pelampung ban yang diikatkan tali untuk mengevakuasi mereka berdua.


Sumber : detiknews


0 Komentar