Bobotoh Kena Senggol Polres Bogor, Persib Bandung Terancam Dirugikan

Ulah oknum Bobotoh atau suporter Persib Bandung kedapatan ditegur oleh Humas Polres Bogor

Aksi suporter Persib Bandung tersebut bisa saja merugikan klub maupun Bobotoh kedepannya karena melanggar peraturan saat memasuki Stadion. 

Tak tanggung-tanggung, pelanggaran oknum Bobotoh Persib Bandung tersebut ditegur di media sosial Humas Polres Bogor yang telah centang biru.

Hal itu bermula saat akun instagram @nciogel14 mengunggah dua foto yang berisikan aksi oknum Bobotoh Persib Bandung.

Foto pertama, seorang perempuan suporter Persib Bandung memanjat pagar stadion untuk bisa masuk dan menonton laga.

Aksi keduanya ditengarai terjadi saat Persib Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor.

Pada foto kedua, terlihat perempuan yang sebelumnya memanjat pagar stadion sudah berada di dalam stadion dan berfoto bersama seorang laki-laki yang mengenakan atribut Persib Bandung.

Foto kedua tersebut berlatar belakang kondisi lapangan di dalam stadion sebelum Persib Bandung bertanding.

"Demi Persib ga kbagian tiket akhirnya mode ...," tulis akun tersebut.

Mungkin bermaksud memamerkan upayanya untuk memberikan dukungan pada klub tercinta Persib Bandung, akun tersebut kena tegur akun resmi Humas Polres Bogor.

Polres Bogor mengingatkan agar suporter Persib Bandung tak asal-asalan masuk stadion karena ada tiket yang harus dibawa serta melalui pintu yang telah disediakan.

Suporter Persib Bandung juga diminta tertib aturan serta menjadi contoh bagi suporter-suporter sepakbola di Indonesia lainnya.

"Meh naon kikituan neng? Mun teu boga tiket ulah maksakeun, sayang bgt padahal bobotoh harusnya tertib loh," @humaspolresbogor.

Kejadian itu pun menjadi sorotan warganet karena menilai tindakan oknum Bobotoh Persib Bandung itu bisa saja akan merugikan klub kedepannya.

Paling dikhawatirkan adalah perizinan untuk menggelar laga Persib Bandung, sebagaimana diketahui sejumlah laga di Liga Indonesia terpaksa ditunda atau digelar tanpa penonton karena tak mendapatkan rekomendasi dari aparat keamanan.

"Next mending jng kasih ijin kalo jadi tamu tapi gatau sopan santun," @ferdhy3142.

Jika sampai Persib Bandung tak diizinkan berhomebase di Stadion Pakansari, makan akan menjadi kerugian besar karena saat ini Stadion GBLA dipersiapkan untuk Piala Dunia U20.***


Sumber : Semarang.s

0 Komentar