ICMI Bogor dan UIKA Siapkan 15 Unit Huntara Warga Cianjur

Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Khusus (Orwilsus) Bogor bersama Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meresmikan hunian sementara untuk penyintas gempa di Cianjur, Senin (6/2).

Sebanyak 10 huntara diberikan kepada masyarakat di Kampung Cibulakan RT 1 RW 4, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Ketua ICMI Orwilsus Bogor, Aceng Hidayat menuturkan huntara tersebut merupakan hasil kerja sama dan bentuk kepedulian antara pihaknya, prodi KPI UIKA Bogor, Global Islam Munawaroh, serta badan otonom ICMI, Alisa Khadijah ICMI

Sebanyak 10 unit Huntara secara resmi diserahterimakan dalam kegiatan ini, sebelumnya ICMI Orwilsus Bogor Bersama Alisa Khadijah Bogor juga telah menyediakan 5 huntara lainnya untuk masyarakat Kecamatan Cugenang.

Ketua Prodi KPIUIKA Bogor, Dewi Anggrayni mengjelaskan gerakan peduli gempa Cianjur tersebut diselenggarakan oleh mahasiswanya sebagai kegiatan praktek mata kuliah E-Learning dakwah.

Ia menyebutnya sebagai Campaign Dakwah Digital. Mahasiswa diajarkan untuk peduli terhadap orang lain dan menjalankan peran kepedulian tersebut untuk dikampanyekan kepada masyarakat luas.

“Dalam pelaksanaannya program ini turut berpartisipasi dua mahasiswa asal Malaysia dan seorang mahasiswa Program Merdeka Belajar. Kami harap saat lulus nanti mahasiswa siap mengamalkan keilmuannya dalam praktek dakwah secara digital,” ucap Dewi.

Ia menuturkan, selanjutnya proyek kemanusiaan peduli Gempa Cianjur itu akan dilanjutkan oleh GIM. Mereka merupakan lembaga kemanusiaan yang fokus kepada kegiatan sosial masyarakat.

Pimpinan GIM, Firdaus Bin Masruhen menyambut baik Kerja Sama kemanusiaan tersebut. Pihaknya berencana melanjutkan campaign dakwah dengan menyelesaikan bangunan masjid Al-Jihad sehingga dapat difungsikan untuk kegiatan ibadah masyarakat Kampung Cibulakan.

Kegiatan penyerahan shelter kemudian ditutup dengan pembagian nutrisi untuk masyarakat oleh UMKM Syukur As-Sunnah yang membagikan ratusan botol susu kurma secara gratis kepada warga setempat. (*)


Sumber : RADAR BOGOR


0 Komentar