Sungai Cileungsi-Cikeas Bogor Bakal Dikunjungi DPRI RI, Warga Minta Percepatan Normalisasi

 

Anggota DPR RI dalam waktu dekat dikabarkan bakal melakukan kunjungan spesifik ke Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Kunjungan ini rencananya akan dilakukan oleh anggota Komisi V DPR RI Mulyadi dan anggota komisi V lainnya.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman, mengatakan bahwa dalam kunjungan ini pihaknya akan ikut menyampaikan kondisi terkini terkait Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas serta tuntutan masyarakat.

Seperti tuntutan masyarakat korban banjir yang meminta percepatan normalisasi dua sungai tersebut.

"Kunjungan kerja spesifik ini merupakan kelanjutan audiensi KP2C dan Kepala Desa Bojongkulur ke Komisi V DPR RI beberapa waktu yang lalu," kata Puarman dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023).

Dia menjelaskan bahwa, tahun 2023 ini program normalisasi sudah masuk tahap studi Land Acquisition and Resetlement Action Plan (LARAP) yaitu kajian dampak sosial ekonomi penyiapan lahan oleh Kementerian PUPR.

Selanjutnya penyiapan lahan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan pekerjaan konstruksi dibiayai APBN melalui Kementerian PUPR.

"Terkait penyiapan lahan, tokoh Desa Bojongkulur Ambar Retnowati bertekad akan memperjuangkan anggarannya di Pemda Kabupaten Bogor," ungkap Puarman.


Sumber : TribunnewsBogor


0 Komentar