Penanganan COVID-19 Terbaik, Kapolres Bogor Terima Penghargaan dari Jokowi

Polres Bogor, Jawa Barat, menjadi polres terbaik dalam penanganan COVID-19. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin pun menerima anugerah PPKM Award 2023 yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemberian penghargaan PPKM Awards 2023 ini berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). AKBP Iman tampak memberi hormat dan menyalam Presiden Jokowi seraya mengucapkan terima kasih.

Dihubungi terpisah, AKBP Iman Imanuddin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Bogor. Penghargaan itu dia persembahkan untuk seluruh jajarannya, serta stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Bogor.

Iman mengatakan, keberhasilan penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor bukanlah kerja Polres Bogor semata. Keberhasilan ini berkat kerja sama seluruh Forkopimda di wilayah Kabupaten Bogor, termasuk sinergitas yang baik dengan Dandim 0621 Letkol (Kav) Gan Gan Rusgandara dan jajaran.

Nominator Hoegeng Awards 2022 kategori 'Polisi Inovatif' ini berharap pemberian penghargaan itu bisa memotivasi semua pihak untuk terus berbuat yang terbaik untuk bangsa.

"Selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom lewat telepon terkait pemberian penghargaan ini, Senin (20/3/2023).

PPKM Award merupakan acara yang diselenggarakan pemerintah untuk mengapresiasi pihak-pihak yang membantu menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi pasca COVID-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, hingga satuan TNI-Polri di daerah.

Terdapat beberapa kategori penerima penghargaan. Pertama, kategori kabupaten/kota berkinerja baik, kategori provinsi terbaik, kategori kodam dan kodim terbaik, kategori polda dan polres terbaik serta kategori puskesmas, rumah sakit, dan laboratorium terbaik.

Kategori kabupaten/kota berkinerja baik diberikan kepada Sumatera-Provinsi Kepulauan Riau, Jawa Bali-Provinsi Yogyakarta, Kalimantan-Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi-Provinsi Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Maluku Papua-Provinsi Maluku Utara.

Kemudian, kategori provinsi dan kabupaten/kota terbaik diberikan kepada Kota Padang Panjang, Kota Sukabumi, Kabupaten Tabalong, Kota Manado, dan Kota Mataram.

Kategori TNI kodam terbaik diberikan kepada Kodam Jaya Jayakarta. Sementara kodim terbaik jatuh kepada Kodim 0510 Tigaraksa.

Kemudian, kategori Polri terbaik, yakni polda terbaik diberikan kepada Polda Jawa Barat. Sedangkan polres terbaik diberikan kepada Polres Bogor.

Sementara itu, kategori puskesmas terbaik diberikan kepada Puskesmas Denpasar Bali, lalu rumah sakit terbaik diberikan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Palembang serta laboratorium terbaik adalah laboratorium RSUP.

Turut hadir dalam acara ini Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.


Sumber :detiknews

0 Komentar