Cek Jalur Sukabumi-Bogor, Polisi Catat Ada Puluhan Titik Kemacetan dan Jalan Rusak


Menjelang mudik Lebaran 2024, jajaran Polres Sukabumi, Jawa Barat melakukan pengecekan jalur di ruas jalan Sukabumi-Bogor. Tujuannya untuk meninjau kondisi jalan dan mengurai kemacetan pada saat musim mudik nanti.

Dalam pengecekan jalur mudik itu, beberapa kendaraan motor yang dikendarai polisi terjebak kemacetan, karena banyaknya kendaraan angkutan umum yang tidak ada pada jalurnya atau nekat ngetem.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan, hasil survei jalur mudik tersebut. Ada 16 titik rawan kemacetan yang nantinya akan diprioritaskan seperti di titik kemacetan Cibadak, Parungkuda, Cicurug dan lainnya, sedangkan ada 15 titik jalan yang rusak yang membutuhkan perbaikan.

"Beberapa ruas jalan tertentu yang mungkin kurang representatif atau dalam keadaan kurang baik akan diperbaiki sehingga sebelum H-10 semua sudah dalam keadaan bagus," ujarnya Minggu (24/3/2024)

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan yang berpotensi menyebabkan kemacetan.

Selain itu, pihaknya juga meninjau sarana prasarana pendukung kesiapan mudik, hal itu untuk memastikan keselamatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama musim mudik tahun ini.

"Kita melakukkan pengecekan kesiapan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang akan mudik maupun kembali bisa tetap aman dan nyaman," ungkapnya.

Adapun untuk mengantisipasi kemacetan, Kapolres menyatakan pihaknya akan menerapkan metode sinergis dengan wilayah Kota Sukabumi dan Bogor.

"Kami akan menerapkan metode yang sifatnya sinergis dengan teman-teman di wilayah perbatasan untuk mengurai kemacetan," jelasnya.

Sumber: BeritaSatu.Com

0 Komentar