Sekolah Ibu Kota Bogor Diresmikan, Ini Tujuannya

BAGIKAN

Pemerintah Kota Boogor melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) membuka sekolah ibu dengan tujuan untuk meningka...


Pemerintah Kota Boogor melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) membuka sekolah ibu dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas ibu dalam mengurus rumah tangga dan mendidik anaknya.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bogor Yane Ardian mengatakan, Sekolah Ibu ini yang pertama di Jawa Barat.

Bahkan di Indonesia ini lahir karena adanya kepedulian sebagai seorang ibu atas fenomena sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Kami membutuhkan waktu 2 tahun mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendirikan dan meresmikan Sekolah Ibu. Harapan kami dengan adanya Sekolah Ibu bisa menjadi solusi bagi keluarga, khususnya para ibu untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan keluarga yang dihadapi para ibu maupun yang ada di tengah masyarakat,” katanya saat menghadiri Peresmian Sekolah Ibu Kota Bogor di gedung Poetri Ballroom SKI, jalan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (16/07/2018).

Sekolah Ibu direncanakan berjalan mulai Kamis 19 Juli 2018 secara serentak di seluruh kelurahan se-Kota Bogor.

Kegiatan pembelajarannya akan dilaksanakan seminggu dua kali, yakni Senin dan Kamis pada pukul 13.00 WIB. Untuk ruang kelas menggunakan aula di setiap kelurahan. Khusus para pengajar sebelum memberikan materi yang terangkum dalam 19 modul, terlebih dahulu mengikuti training selama lima hari di Sekretariat TP-PKK Kota Bogor yang sudah dilaksanakan saat bulan ramadhan lalu.

”Para pengajar yang jumlahnya kurang lebih mencapai 68 memiliki latar belakang profesi mengajar tentang ilmu ketahanan keluarga, diantaranya seperti manajemen keluarga, manajemen keuangan keluarga, mengelola potensi diri, memahami kepribadian anggota keluarga, bahkan tentang bela negara dan cinta tanah air serta materi ketahanan keluarga lainnya. Modul ini sendiri disusun langsung oleh para pengurus TP-PKK Kota Bogor,” beber Yane.

Bagi para pengajar, Yane menuturkan harus memiliki kualifikasi dan syarat tertentu, yang pasti harus sudah menikah dan memiliki anak, pendidikan minimal sarjana (S1), status pernikahannya harus utuh jangan yang sudah bercerai serta usianya tidak lebih dari 50 tahun.

“Jadi bagi para wanita calon pengantin itu diberikan sekolah ibu dulu, modulnya sesuai dengan kita. Kalau dulu orang yang mau nikah diberi pelatihan cuma sekali, itupun kadang-kadang, kalau sekarang wajib mengikuti 18 kali pertemuan sesuai dengan modul sekolah ibu.












Sumber : Pojokjabar

KOMEN

Nama

Acara,86,Artikel,39,Berita,459,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,33,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Sekolah Ibu Kota Bogor Diresmikan, Ini Tujuannya
Sekolah Ibu Kota Bogor Diresmikan, Ini Tujuannya
https://2.bp.blogspot.com/-7-TnOOyAE0c/W00kAP-L2YI/AAAAAAAAAm0/DJs7t4H4DiM3E1zt53K-OHJYdMqTzr0cgCLcBGAs/s320/Sekolah-Ibu-390x250.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-7-TnOOyAE0c/W00kAP-L2YI/AAAAAAAAAm0/DJs7t4H4DiM3E1zt53K-OHJYdMqTzr0cgCLcBGAs/s72-c/Sekolah-Ibu-390x250.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/07/sekolah-ibu-kota-bogor-diresmikan-ini.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/07/sekolah-ibu-kota-bogor-diresmikan-ini.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin