UMP Naik, Upah Baru Memberatkan Ujar Kadin Kota Bogor:

BAGIKAN

Sumber Foto: radarbogor.id

Tahun ini UMP Bogor yang akan menyesuaikan dengan ketetapan kenaikan dari pemerintah mulai diberlakukan.

Para pengusaha di Kota Bogor, yang harus menyiapkan tambahan dana untuk upah. Hal itu, setelah upah minimum provinsi (UMP) Jawa Barat akan naik 8,51 persen mulai tahun depan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, Samson Purba menjelaskan, bahwa penetapan upah minimum Kota (UMK) Bogor akan ditentukan pada pekan depan. Sebelum penetapan UMK, jelas Samson, terle­bih dahulu akan rapat dengan buruh dan serikat pekerja. “Untuk Kota Bogor, UMK ditetap­kan 7 November,” kata­nya kepada Radar Bogor, akhir pekan kemarin.

Samson menjelaskan juga, jika kenaikan UMK sekitar 8,51 persen. Tercatat, UMK Kota Bogor berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tahun 2019 mencapai Rp3.842.785,54n dan diperkirakan tahun depan UMK Bogor mencapai Rp4.169.806,59.

Samson mengimbau, jika nantinya UMK sudah ditetapkan maka setiap perusahaan harus mengikuti aturan yang berlaku dan tidak membayar upah di bawah UMK. Terpisah, Ketua DPC SPN Kota Bogor, Budi Mudrika menilai, kenaikan UMK Kota Bogor tidak akan berdampak pada kesejahteraan kaum buruh nantinya.

Hal ini lantaran, kenaikan UMK bersamaan dengan kenai­kan iuran BPJS Kesehatan.

“Seperti kita ketahui bersama kenaikan UMK, beberapa komponen juga akan naik, salah satu contoh BPJS Kese­hatan,” jelasnya.

Mengenai besaran kenaikan UMP Jawa Barat, Budi menjelaskan jila jumlah tersebut tidak berlaku lagi. “Kalau suatu perusahaan tidak mampu untuk membayar UMK, ada yang namanya penangguhan upah tapi dengan mengikuti meka­nisme yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia pun meminta pemerintah pusat bisa menekan harga jelang kenaikan UMK Bogor.

“Harapannya, setiap kenaikan upah, peme­rintah harus bisa mensta­bilkan harga-harga, agar hal ini dengan adanya kenaikan upah bisa dirasakan dampaknya oleh para buruh,” tuturnya.

Menanggapi kebijakan tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor, Erik Suganda mengakui, kesulitan dengan adanya kenaikan upah tersebut. “Ya, buat kami pengusaha ini berat, kenaikan yang lama saja belum bisa kami laksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi ekonomi saat ini membuat pengusaha kewala­han.

“Ini bahaya buat investasi, jadi kalau bisa ditunda dulu sampai situasi membaik,” mintanya.

Namun, sambung dia, jika kebijakan tersebut tidak bisa ditawar lagi maka hanya bisa pasrah.

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1082,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: UMP Naik, Upah Baru Memberatkan Ujar Kadin Kota Bogor:
UMP Naik, Upah Baru Memberatkan Ujar Kadin Kota Bogor:
Tercatat, UMK Kota Bogor berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tahun 2019 mencapai Rp3.842.785,54n dan diperkirakan tahun depan UMK Bogor mencapai Rp4.169.806,59.
https://1.bp.blogspot.com/-Sqhuc3eBA9s/Xcef-B8_eNI/AAAAAAAABGw/w1TSLEkxfisEHMVeF7O6w0rP7RQEjDdxQCLcBGAsYHQ/s640/radar5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Sqhuc3eBA9s/Xcef-B8_eNI/AAAAAAAABGw/w1TSLEkxfisEHMVeF7O6w0rP7RQEjDdxQCLcBGAsYHQ/s72-c/radar5.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/11/ump-naik-upah-baru-memberatkan-ujar.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/11/ump-naik-upah-baru-memberatkan-ujar.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin