Masuk Proyek Double Track, Warga Cigombong Tolak Pembongkaran JPO

BAGIKAN

PENYEBRANGAN: Warga Desa Wates Jaya menolak pembongkaran JPO yang dibongkar karena dampak proyek pembangunan jalur ganda PT KAI.

Rencana pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang akan dilakukan PT Maskar Abadi dan PT Habsaka, ditolak warga Kampung Pasir Kuda, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Pembongkaran JPO ini dilakukan karena masuk dalam proyek jalur ganda atau double Track PT KAI. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan salah satu akses jalan umum yang rutin dilintasi warga di RT 03 RW 03 desa tersebut.

Menurut Indra, Ketua RW 03 mengatakan, penolakan tersebut wajar dilakukan warganya mengingat jalan tersebut juga merupakan salah satu jalan utama warga, terutama pelajar sekolah SMP PGRI Cigombong. “Kalau keinginan warga sebetulnya hanya ingin dibuatkan jembatan yang baru,” ungkapnya mewakili warganya.

Menurut Indra, sebelumnya warga bersama pihak pengembang telah bermusyawarah untuk mencari solusi yang terbaik bagi warga, agar tidak merasa dirugikan atas pembongkaran tersebut.

Pihak pengembang dituntut untuk membangun kembali jembatan secepat mungkin dengan titik lokasi yang tidak jauh dari jembatan yang sebelumnya. “Kami akan adakan musyawarah kembali untuk menentukan titik bangunan jembatan penyebrangan umum yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kontraktor PT Maskar Abadi, Ari mengaku pihaknya akan tetap membongkar jembatan tersebut guna percepatan proses pembangunan proyek jalur ganda.
Namun, pihaknya melalui musyawarah bersama warga sepakat untuk membangun ulang jembatan penyebrangan umum untuk warga di lokasi yang berbeda.

“Hasil kesepakatan musyawarah dengan RT RW dan warga, kami akan melaksanakan pembangunan jembatan baru lagi yang akan selesai dalam satu bulan, untuk titiknya akan dimusyawarahkan kembali,” tukasnya. (cr2/c)

Sumber: radarbogor.id

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1083,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Masuk Proyek Double Track, Warga Cigombong Tolak Pembongkaran JPO
Masuk Proyek Double Track, Warga Cigombong Tolak Pembongkaran JPO
https://sgp1.digitaloceanspaces.com/radarbogor/2020/03/RadarBogor-JPO-Cigombong.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/03/masuk-proyek-double-track-warga.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/03/masuk-proyek-double-track-warga.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin