Setelah diperiksa, Bupati Bogor Ade Yasin Negatif Covid-19

Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan negatif Covid-19. Dia telah melakukan tes swab pada akhir pekan lalu bersama tiga kepala daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Litbangkes Kemenkes), tes swab merupakan pengambilan sampel spesimen lendir di saluran pernapasan yang akan diuji di laboratorium Litbangkes Kemenkes, apakah mengandung virus corona baru atau tidak.

"Tadi pagi saya dikabarin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) bahwa hasilnya negatif COVID-19, tidak ada apa-apa, Alhamdulillah," katanya usai rapat soal Covid-19 di Aula Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/3/2020).

Ade Yasin menjelaskan bahwa ia merasa lega dinyatakan negatif dari infeksi virus mematikan yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WH) dinyatakan sebagai pandemi global itu. Ia merasa kini lebih leluasa dalam beraktivitas.

Dia melaksanakan tes swab di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (20/3/2020) setelah mengetahui Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi Covid-19.

Ade Yasin melaksanakan tes swab di tempat berbeda dengan tiga kepala daerah lainnya, yaitu Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dan Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Rabu (18/3/2020) malam, dan langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Catatan Redaksi: 
Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.
Sumber: ayobogor

0 Komentar