Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PKL Pasar Cisarua Diingatkan Tidak Berjualan

BAGIKAN


Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Cisarua diminta untuk tidak berjualan selama wabah virus corona ini berlangsung. Bupati Bogor, Ade Yasin pun telah telah mengeluarkan surat edaran pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan termasuk pasar tradisional.

Namun, masih banyak pedagang yang berjualan hingga sore hari, salah satunya di Pasar Cisarua. Dalam surat edaran tersebut, mulai 31 Maret hingga 11 April mendatang pembatasan jam operasional pasar tradisional dengan ketentuan buka setiap hari mulai pukul 04.00 pukul 12.00.

Menurut Kepala UPT Pasar Cisarua, Mira Fatriana, sejak adanya pembatasan jam operasional, para pedagang yang berada di dalam blok pasar berangsur-angsur patuh dan menutup dagangannya sesuai surat edaran.

“Namun masih banyak pedagang yang di luar masih berjualan hingga sore, ini menimbulkan kecemburuan bagi pedagang yang patuh,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin (3/4).

Padahal, pihaknya sudah menyoliasasikan surat edaran tersebut agar dipatuhi bagi seluruh pedagang Pasar Cisarua. Untuk itu dirinya meminta aparat kecamatan turun memberikan imbauan dan menindak para pedagang yang masih berjualan hingga sore hari.

Sementara itu, Camat Cisarua Deni Humaedi, mengerahkan Sat Pol PP Kecamatan Cisarua untuk memberikan peringatan kepada para pedagang yang tidak menaati peraturan, kemarin (3/4) sore.

Menurutnya, masih kurangnya pemahaman para pedagang akan bahayanya Covid – 19 yang muda lh menyebar terutama di tempat-tempat ramai seperti pasar tradisional.

“Demi kebaikan bersama, saya perintahkan para pedagang yang masih membuka usahanya melewati batas jam operasional untuk segera tutup,” ujarnya menggunakan pengeras suara.

Nantinya, pihaknya akan mengawasi para pedagang yang masih menghiraukan surat edaran tersebut sampai 11 April 2020 sesuai isi surat edaran. “Kalau nantinya diperpanjang ya pedagang harus mengerti dan mematuhi,” tandasnya.

Sumber : radarbogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,925,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PKL Pasar Cisarua Diingatkan Tidak Berjualan
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PKL Pasar Cisarua Diingatkan Tidak Berjualan
https://1.bp.blogspot.com/-J6MvXnKTbcw/XolH_hM12zI/AAAAAAAAK84/C9KOnFgQ7r4WmyeYUCVbNKcgSk6vOJTVwCLcBGAsYHQ/s1600/Penertiban-PKL-Cisarua.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J6MvXnKTbcw/XolH_hM12zI/AAAAAAAAK84/C9KOnFgQ7r4WmyeYUCVbNKcgSk6vOJTVwCLcBGAsYHQ/s72-c/Penertiban-PKL-Cisarua.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/04/antisipasi-penyebaran-virus-corona-pkl.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/04/antisipasi-penyebaran-virus-corona-pkl.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin