Cek Fakta: Belum Terima Bantuan, Ibu 3 Anak di Bogor Terpaksa Makan Terigu Goreng

BAGIKAN

Judul Pertama Berita:

Belum Terima Bantuan, Ibu 3 Anak di Bogor Terpaksa Makan Terigu Goreng

Pemerintah tengah mengebut penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Namun, hingga sekarang masih saja ada masyarakat yang lolos dari 'jaring' pengaman sosial pemerintah.

Leni (30), warga Kampung Totopong RT05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor salah satunya. Ibu tiga anak ini harus bertahan di tengah kesulitan akibat pandemi. Demi bertahan hidup, dia terpaksa menggoreng terigu campur gula agar perut anak-anaknya terisi.

Meski Leni memiliki suami yang bekerja sebagai kuli bangunan di Jakarta, namun sudah lama tidak mengirimkan uang, alih-alih pulang untuk mengunjungi Leni dan anak-anaknya.

Leni mengaku, memakan terigu digoreng dengan dicampur sedikit gula, hanya untuk sekedar mengganjal perut dari rasa lapar. Terkadang, Leni memanfaatkan singkong pemberian tetangga untuk santapan sehari-hari.

"Suami sudah lama enggak pulang dan enggak kirim uang juga. Saya terpaksa bikin tembleg terigu (terigu goreng) untuk mengganjal perut anak saya yang lapar," katanya.

Menurutnya, bantuan pemerintah pun tidak pernah sampai di kediamannya. "Belum ada bantuan. Sampai saat ini belum datang juga. Kami butuh sekali," kata Leni.

Sumber: merdeka

Cek Fakta: Tidak Benar Ada Warga Kelaparan Cuma Makan Tepung di Bogor

Kapolres Bogor saat menengok warga Kampung Totopong RT 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Mereka tidak mengalami kelaparan.

Informasi warga kelaparan dan hanya makan tepung di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor beredar luas di media sosial, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya telah menelusuri kebenaran berita tersebut dan diketahui bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar alias hoaks.

"Kami melalui Kapolsek Cijeruk bersama Muspika telah melakukan pengecekan terhadap pemberitaan tersebut dan didapati bahwa apa yang diberitakan tersebut adalah tidak benar," ujar Roland.

Dia mengatakan keluarga yang diberitakan merupakan warga Kampung Totopong RT 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor tidak mengalami kelaparan.
"Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan bersama bahwa keluarga yang diberitakan merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya," ungkap Roland.

Klarifikasi: tautan

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,925,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Cek Fakta: Belum Terima Bantuan, Ibu 3 Anak di Bogor Terpaksa Makan Terigu Goreng
Cek Fakta: Belum Terima Bantuan, Ibu 3 Anak di Bogor Terpaksa Makan Terigu Goreng
https://1.bp.blogspot.com/-eRAnZdbE94w/XsYu8aPEo7I/AAAAAAAAAyI/VyTFRjUo-do0ExwXulEw36V6ukjaRmM8wCLcBGAsYHQ/s640/belum-terima-bantuan-ibu-3-anak-di-bogor-terpaksa-makan-terigu-goreng.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eRAnZdbE94w/XsYu8aPEo7I/AAAAAAAAAyI/VyTFRjUo-do0ExwXulEw36V6ukjaRmM8wCLcBGAsYHQ/s72-c/belum-terima-bantuan-ibu-3-anak-di-bogor-terpaksa-makan-terigu-goreng.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/belum-terima-bantuan-ibu-3-anak-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/belum-terima-bantuan-ibu-3-anak-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin