GM FKPPI Kembali Ajak Masyarakat Gaungkan Jumsih


Bogor, 27 Juni 2020 - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Bogor bersama dengan Muspika Bogor Timur, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta masyarakat sekitar kembali menggaungkan program jumat bersih (Jumsih).

Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/6/2020).

“Sesuai arahan Pak Danramil dan Camat bahwa jalur-jalur utama perlu ditingkatkan kebersihannya karena jalur utama ini berada di pusat kota dan tentunya sering dilintasi oleh pejabat sampai tingkat pusat yang masuk ke Kota Bogor,” ungkap Ketua GM FKPPI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi OKP khususnya GM FKPPI Kota Bogor yang bekerja sama dengan Muspika Bogor Timur untuk langsung terjun ke masyarakat dengan melakukan gotong royong bersih-bersih di wilayah Bogor Timur.

“Ini suatu bukti peranan keberadaan kami diakui oleh para pembina untuk membaktikan diri kepada Kota Bogor yang kita cintai. Sesuai dengan komitmen kami ke pembina bahwa kami akan membaktikan diri untuk wilayah Kota Bogor, sehingga di setiap wilayah yang akan ada kegiatan kami pasti akan turun membantu para pembina terutama masyarakat Kota Bogor di seluruh wilayah kecamatan,” ungkap Andri.

Ia mengaku, setiap bulan GM FKPPI Kota Bogor selalu mengadakan bakti sosial gotong royong yang diadakan oleh para pembina terutama Muspika di tingkat kecamatan masing-masing.

Sementara untuk internal, GM FKPPI akan mengadakan Muscab dan pemberdayaan UMKM karena banyak dari anggotanya yang juga terdampak Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan.

“Sekarang ini saya sedang membuatkan program untuk mereka terkait ketahanan pangan, yakni di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan yang sekarang sedang kita coba di Bogor Barat, kemungkinan kita akan mulai di bulan Juli,” jelasnya.

Andri berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu contoh bagi masyarakat untuk memberdayakan masyarakat di sekitar, dengan mengedepankan peranan gotong royong, solidaritas, simpati, dan empati.

“Itulah yang akan kita tingkatkan di anggota GM FKPPI Kota Bogor,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Bogor Timur, Wawan Sarawani mengatakan, kegiatan Jumsih yang melibatkan Muspika dan sejumlah komponen merupakan agenda yang akan rutin dilakukan ke depannya.

“Mudah-mudahan giat hari ini menjadi start awal bagi kita untuk ke depannya,” ucap Wawan.

Ia berharap, kegiatan kolaborasi ini dapat diagendakan setiap satu bulan sekali dengan sasaran dan target wilayah atau lokasi yang berberda-beda.

Di tempat yang sama, Danramil 0603 Bogor Timur, Kapten Inf Hermawan turut mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut.

“Semoga kegiatan Jumsih ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” tutupnya.

Editor: Rinala Nabila

0 Komentar