GOR Pajajaran Kembali Beroperasi, Perpani Bogor Jadwalkan Latihan dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19


Bogor, 26 Juni 2020 – Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor telah memberikan izin kepada GOR Pajajaran untuk kembali beroperasi.

Oleh karena itu, Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mulai menjadwalkan atletnya untuk kembali berlatih. Latihan tersebut rencananya akan dilaksanakan di lapangan tenis outdoor Pajajaran, Kota Bogor.

Sekretaris Perpani Kota Bogor, Irna Kusumawati mengatakan, latihan yang diselenggarakan oleh Perpani Kota Bogor tersebut akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kita mulai menggelar latihan bersama kembali di kawasan GOR Pajajaran ini sejak dikeluarkannya izin oleh Pemkot Bogor melalui Dispora,” ungkapnya.

“Namun, sebelum latihan setiap atlet, pelatih, wajib melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, membersihkan tangan dengan hand sanitizer setiap memulai, dan break latihan,” ujar Irna.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan menerapkan pembagian waktu latihan untuk menghindari kerumunan orang yang memang saat ini belum diperkenankan akibat pandemi Covid-19.

“Jadwal latihan untuk junior dan senior itu berbeda waktu, tidak seperti biasanya. Mengingat, Pengcab juga harus mengikuti protokol kesehatan standar pencegahan virus Covid-19 yang memang telah ditetapkan pemerintah,” sambungnya.

“Apalagi, hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kepada semua atlet maupun pelatih,” tutup Irna.

Editor: Rinala Nabila

0 Komentar