Pemkot Larang Warga Bogor Nyalakan Petasan-Konvoi di Malam Tahun Baru


Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan tidak ada perayaan khusus pada malam pergantian tahun nanti di Kota Bogor. Bima bakal menutup sejumlah area publik dan melarang konvoi pada malam tahun baru.

"Ya kami sudah melakukan pembahasan, kami akan menyampaikan kepada seluruh warga bahwa di Kota Bogor tidak ada perayaan khusus di malam tahun baru," kata Bima Arya dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Bima meminta masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru. Kegiatan seperti menyalakan petasan hingga kembang api dilarang.

"Dilarang untuk menyalakan petasan, kembang api, dilarang untuk konvoi arak arakan, merayakan tahun baru secara berlebihan," kata Bima.

"Lapangan Sempur akan kami tutup, lapangan heulang akan kami tutup juga, jadi dianjurkan ya untuk melewati malam pergantian tahun secara tidak berlebihan ya, dan kami akan kembali patroli keliling kota," imbuhnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach menyebutkan, ada kemungkinan Alun-alun akan tetap dibuka karena jadi akses keluar masuk penumpang KRL. Penutupan Alun-alun Kota Bogor akan masih dikaji dan Pemkot akan segera keluarkan surat edaran terkait pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun.

"Lapangan Sempur, (taman) Heulang (ditutup), tapi akan dibuka mungkin alun-alun (Alun-alun Kota Bogor). Mungkin akan dibuka alun-alun. Jadi kalaupun harus ada keramaian akan terpusat disana mungkin. Karena kalau kita tutup semua, takutnya (warga) malah kemana-mana, itu sedang kita kaji lagi. Pokoknya nanti segera akan keluar surat edaran dari Pemkot Bogor," kata Agustian ditemui di Polresta Bogor Kota.

"Kita akan tutup beberapa taman di Kota bogor untuk menghindari penumpukan warga, tapi mungkin (Alun-alun Kota Bogor) salah satu yang akan dibuka, karena kenapa? Alun alun itu kan ada kereta api yang melintas sampai jam 11 malam. Itu kereta masih operasional dan penumpang masih melintasi alun-alun, kalau kita tutup jam delapan seperti taman taman lain khawatir (penumpang) tidak bisa keluar," imbuhnya.

Sumber: detiknews

0 Komentar